Perakit Bom Hotel JW Marriott Ditangkap Densus 88

oleh -36 views

Kabarsiana.com, JAKARTA – Datasemen Khusus (Densus) 88 menangkap buronan teroris bernama Taufik Bulaga, alias Upik Lawanga di kawasan Lampung.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono mengatakan, penangkapan dilakukan pada 23-25 November 2020 kemarin.

“Saya bisa memastikan iya, jadi tanggal 23 dan 25 memang Densus 88 Antiteror telah melakukan penindakan terhadap tersangka TB alias Upik lawanga,” kata Awi di Mabes Polri, Kamis (26/11).

Awi menjelaskan, selain Upik Lawanga, Densus 88 juga menangkap terduga teroris lainnya yang merupakan kelompok Jamaah Islamiyah (JI). Sayangnya Awi belum bisa merinci terkait penangkapan tersebut.

“Dan beberapa DPO kelompok JI, namun demikian saya belum bisa sampaikan kepada rekan-rekan karena memang kami belum mendapatkan data lengkapnya nanti kalau sudah ada data lengkapnya dari Densus 88 Antiteror tentunya akan kami sampaikan di konferensi pers,” tuturnya

Sebagaimana diketahui, Upik Lawanga yang merupakan warga Poso, Sulawesi Tengah, Upik disebut-sebut ahli dalam membuat bom yang ikut merakit bom bunuh diri di Hotel JW Marriott dan Ritz-Calton, Kuningan, Jakarta Selatan. (*/wal)

Baca Juga :   Gegara Corona, Suku Anak Dalam Kembali ke Hutan