Pencari Batu Tewas Tertimpa Tebing Ambrol di Tulungagung

oleh -48 views

Kabarsiana.com, TULUNGAGUNG – Tebing di lokasi tambang batu ambrol dan longsor, seorang penambang di Tulungagung, Jawa Timur, tewas tertimbun. Banyaknya timbunan material batu besar, membuat proses evakuasi berlangsung lama, dan harus mendatangkan alat berat.

Sebuah lokasi tambang batu di perbukitan Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Tulungagung, Jawa Timur, ambrol dan menimpa seorang pencari batu. Akibatnya, korban bernama Suyut, warga Desa Besole, Kecamatan Besuki, Tulungagung, tewas di lokasi kejadian.

Kapolsek Besuki, AKP Sumaji, mengatakan, insiden bermula saat korban bekerja mencari batu di lokasi kejadian pada Rabu sore. Saat itulah bongkahan-bongkahan batu berukuran besar longsor dan menimpa korban.

Seorang warga yang mendengar suara longsoran langsung mendatangi lokasi kejadian, namun tidak mendapati korban. Di lokasi hanya ditemukan sepeda motor korban. Peristiwa itu akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

Baca Juga: Seorang Penambang Tewas Tertimpa Longsor, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Karena volume material longsor cukup banyak, proses pencarian dan evakuasi korban terpaksa harus menggunakan alat berat.

Baca Juga :   Penumpang Tikam Pengendara Opang, Motor Korban Dibawa Kabur

“Setelah pencarian selama satu jam menggunakan eksavator, korban ditemukan tewas di bawah reruntuhan batu, pada Rabu malam,” jelas Kapolsek Besuki AKP Sumaji.

Usai dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka. Kini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan Polres Tulungagung. Belum diketahui apakah tambang batu di kawasan hutan perhutani ini berizin atau tidak. (*/kha)