Pemko Padang Panjang Raih Opini WTP 2017

oleh -49 views
Walikota Padang Panjang, Fadly Amran.

 

PADANG PANJANG (BM)– Kementerian Keuangan Republik Indonesia memberikan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Kota Padang Panjang atas laporan keuangan tahun anggaran 2017.

Penghargaan diserahkan melalui Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi, Hendri R Purba kepada Walikota Padang Panjang Fadly Amran, di Balaikota Padang Panjang, pekan lalu.

Disebutkan Kepala KPPN Bukittinggi Hendry R Purba, penghargaan WTP diraih karena laporan keuangan Kota Padang Panjang memenuhi 4 kriteria keuangan yang berlaku. Diantaranya penyusunan keuangan yang disesuaikan dengan prinsip akuntasi yang berlaku, kepatuhan terhadap peraturan dan perundang-undangan, pengungkapan penuh dalam laporan keuangan, serta adanya keefektifan dalam pengawasan internal.

Walikota Padang Panjang, Fadly Amran ketika menerima penghargaan opini WTP.

“Ini merupakan penghargaan yang diraih dua tahun berturut-turut dari Kementerian Keuangan. Nanti kalau lima tahun berturut-turut seperti kebiasaan akan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia,” katanya.

Turut hadir saat penyerahan, Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul, Pj. Sekda Martoni, Kepala BPKD Indra Gusnady.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran memberikan apresiasi atas penghargaan tersebut, “Alhamdulillah, semoga penghargaan ini memotivasi kita untuk terus memenuhi kriteria keuangan yang berlaku,” katanya. (*)

Baca Juga :   Hati-hati, Demam Berdarah Mewabah

 

Laporan: Rahmad Abak