Pelatih Ipswich Town Berencana Naikkan Elkan Baggott ke Tim Utama

oleh -23 views

Kabarsiana.com, IPSWICH  – Pelatih Ipswich Town, Paul Lambert membuka peluang untuk menaikkan bek timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott ke tim utama.

Elkan Baggott tampil konsisten bersama Ipsiwch Town U-23 dan U-18 sejak meninggalkan TC Timnas U-19 Indonesia akhir Oktober 2020 lalu.

Sejauh ini, Elkan turun dalam 4 laga yang semuanya berakhir dengan kemenangan untuk timnya.

Pertama, Elkan membawa menang Ipswich Town U-23 dengan skor 3-1 atas Sheffield Wednesday pada 27 Oktober 2020.

Laga kedua yang dimenangkan Baggott ketika kembali ke Inggris adalah pertandingan Ipswich Town U-18 dalam ajang FA Youth Cup yang digelar pada Selasa (3/11). Saat itu, Ipswich menang 4-1 atas Southend United.

Setelah berhasil mengalahkan Southend United, Ipswich Town juga mampu mengalahkan Chelmsford City dengan skor 5-0 di putaran kedua FA Youth Cup. Elkan turut mencetak gol pada laga ini. Gol Baggott sendiri terjadi pada menit ke-20.

Bek jangkung itu berhasil menyundul bola masuk ke gawang usai memanfaatkan sepakan pojok dan mengubah skor menjadi 2-0.

Baca Juga :   Tampil Trengginas, Atalanta Raup Rp5 Triliun

Lalu pada Selasa (1/12) malam WIB, Elkan kembali membela Ipswich Town U-23 dalam lanjutan kompetisi Professional U-23 Development League 2 melawan Watford. Elkan berhasil membawa Ipswich Town menang 3-0 atas The Hornets.
Penampilan apik Elkan di tim muda mendapat perhatian dari pelatih tim utama Ipswich Town, Paul Lambert.

Dalam pernyataanya sekaligus mengkritik para pemain senior, Lambert menyebut beberapa pemain muda termasuk Elkan Baggott yang menurutnya layak masuk ke tim utama.

“Saya melihat anak-anak ini bermain. Para pemain muda benar-benar mengalihkan pandangan saya untuk melihat mereka bermain,” ujar Paul Lambert dilansir BolaSport.com dari East Anglian Daily Times.

“Liam Gibbs fantastis, Elkan Baggott luar biasa. Saya menyaksikan pemain ini di FA Youth Cup.”

“Level permainan bagi sebagian dari mereka terlalu mudah. Kami harus menaikkan mereka (ke tim utama,” tambahnya.

Kritikan Lambert kepada pemain senior ditujukan karena beberapa dari mereka melakukan blunder dalam beberapa laga.

“Pemain senior adalah target yang mudah untuk semua orang. Pemain senior perlu para pemain muda dan pemain muda perlu pemain senior. Itu normal,” kata Lambert.

Baca Juga :   PSG Raih Kemenangan Ketiga di Liga Prancis

Peluang Elkan Baggott masuk tim utama Ipswich Town semakin terbuka lebar. Pada Sabtu (5/12), Elkan terlihat sudah berlatih dengan tim utama Ipswich Town.

Patut untuk ditunggu apakah Elkan Baggott akan tampil dalam laga The Blues selanjutnya. Elkan Baggott sendiri menjadi salah satu pilar timnas U-19 Indonesia yang mendapat pujian dari Shin Tae-yong setelah TC berakhir.

“Witan dan Elkan (Baggott) sejauh ini memang menjadi pemain inti dari skuad ini,” kata Shin Tae-yong, pelatih Timnas  U-19 beberapa waktu lalu.

“Semoga saat mereka (Elkan Baggott dan Witan Sulaeman) kembali ke klub mereka bisa menjaga level permainan,” tambahnya. (*/bsp)