Parpol Harus Dekat dengan Rakyat, Devy Tri Putra: Kita Selalu Pesankan Itu Kepada Caleg

oleh -63 views

PADANG PANJANG (BM)– Ketua DPC PKB Kota Padang Panjang, Devy Tri Putra setuju dengan pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa partai politik harus dekat dengan rakyat. Ini bertujuan agar parpol dapat menyerap aspirasi dan menyelesaikan persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Bahwa untuk mengembalikan kepercayaan publik, partai politik harus mau bekerja dan menyapa rakyat. Kita sangat sepakat di bagian ini,” kata Devy di Padang Panjang, Senin (22/10).

Ia menilai perbaikan itu bisa dilakukan dalam cara kerja parpol dan secara institusional. Menurutnya, jangan sampai ada orang-orang yang hanya menyapa rakyat ketika menjelang pemilu anggota legislatif dan Pemilu Presiden (Pilpres).

“Ini pesan yang luar biasa menarik. Mungkin itu sindiran bagi orang yang hanya sibuk dan turun ke tengah-tengah masyarakat ketika Pilleg dan Pilpres saja,” ujar Devy.

Ia juga menekankan pesan Presiden bahwa Indonesia pada era Industri 4.0, semua harus solid, bergerak, kerja, dan perencanaan yang cepat.

Partai Kebangkitan Bangsa.

“Di era Industri 4.0 pasti ada perubahan landscape politik, budaya dan ekonomi yang sangat cepat, sehingga dibutuhkan kekuatan, kecepatan, soliditas, dan sumber daya manusia yang berkualitas,” tandasnya.

Baca Juga :   Pilkada Depok Dipastikan Tanpa Calon Perseorangan

Devy yang juga Caleg DPRD Kota Padang Panjang dari Dapil 2 Padang Panjang Timur itu menyebutkan, pesan-pesan yang disampaikan Presiden Jokowi pada Peringatan HUT ke-54 Partai Golkar di JI-Expo Jakarta, Minggu (21/10) kemarin itu, sejalan dengan nafas perjuangan PKB, khususnya di Kota Padang Panjang.

“Dalam setiap pertemuan dengan seluruh kader dan caleg PKB Padang Panjang yang akan berlaga di 2019 nanti, kita juga selalu pesankan hal-hal demikian. Bahwa partai politik harus menunjukkan karya dan kinerja bersama-sama dengan masyarakat,” ujar Devy.

Melihat komposisi caleg PKB yang ada saat ini terang Devy, pihaknya optimis dalam perjuangan meraih satu fraksi (3 kursi) di DPRD Kota Padang Panjang.

“Insha Allah, kita melihat jika peluang itu ada. Terpenting, kita selalu tekankan bahwa PKB adalah milik rakyat, bagian dari rakyat dan siap bekerja untuk rakyat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa partai pilitik harus menunjukkan karya dan kinerjanya bersama-sama dengan masyarakat.

“Kita jangan hanya memaksa rakyat untuk mendengar, melainkan kita harus dengar aspirasi rakyat, dengar keluhan rakyat, mendengar apa yang dibutuhkan rakyat, mendengar apa yang diinginkan rakyat,” kata Presiden Jokowi. (*)

Baca Juga :   PKS Targetkan Kemenangan 60 Persen pada Pilkada 2020

 

Laporan: Rhoby Hendra

Editor: Ryan Syair