Pantai Tangsi, Surga Berpantai Pink di Pesisir Lombok

oleh -22 views

LOMBOK dan sejuta daya tariknya yang mempesona. Sebagai sebuah destinasi wisata andalan baru selain Bali, Lombok selalu punya cara untuk menawarkan keindahannya sendiri. Mulai dari berbagai pantai unik, hingga pemandangan alam yang eksotis untuk dikunjungi.

Kali ini kabarsiana.com akan merekomendasikan salah satu destinasi pantai unik yang menjadi andalan pulau seribu masjid ini, yaitu Pantai Pink! Loh, bukannya Pantai Pink adanya di Pulau Komodo ya?  Betul, selain di pantai Komodo, Pulau Lombok pun punya Pantai Pinknya sendiri.

Pantai Pink Lombok berada di Kabupaten Lombok Timur, tepatnya di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru. Karena letaknya di timur pulau, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar dua jam untuk mencapai lokasi baik dari bandara maupun Pelabuhan Lembar.

Untuk mencapai pantai ini, ada tiga cara utama yang bisa kamu gunakan. Pertama, kamu bisa menyewa motor dari Kota Mataram dengan harga sewa sekitar 60 ribu hingga 70 ribu perhari. Jika kamu pergi bersama rombongan atau keluarga, kamu bisa menyewa mobil seharga 400 ribu hingga satu juta perhari. Lebih hemat kan?

Baca Juga :   Danau Talang, Pesona Tersembunyi di Ketinggian

Pantai Pink atau oleh masyarakat lokal disebut Pantai Tangsi ini memang sangat unik. Selain karena pasir pantainya yang berwarna merah muda, menurut penduduk lokal, pantai ini dulu sempat menjadi markas Jepang.

Nama ”Tangsi” sendiri berarti markas dalam Bahasa setempat. Mungkin di zaman dulu, tentara Jepang pun terpikat dengan keindahan pantai ini dan memutuskan untuk membangun markas di pantai cantik ini.

Sebetulnya, warna pasir di Pantai Pink ini adalah putih. Warna merah muda yang membuat pantai ini terkenal berasal dari serpihan-serpihan terumbu karang dan koral laut yang berwarna merah terbawa ombak dan tertinggal di pantai.

Warna pinknya sendiri akan memancar di pagi dan sore hari. Menurut penduduk setempat, warna pink akan memudar saat terkena cahaya matahari yang sangat terang. Selain itu, jika dilihat lebih dekat, pasirnya akan terlihat semakin putih. Warna pink dari pasir di pantai ini hanya bisa maksimal dinikmati mata dengan jarak yang agak jauh.***