Monza Jadi Kesempatan Terakhir Balotelli

oleh -23 views

Kabarsiana.com, MONZA – CEO Monza Adriano Galliani memberi peringatan keras kepada Mario Balotelli bahwa kepindahannya ke klub Serie B Italia itu jadi kesempatan terakhir untuk menyelamatkan kariernya.

Balotelli dikabarkan tinggal selangkah lagi menyepakati kontrak jangka pendek dengan Monza di mana ia akan diikat hingga akhir musim 2020/21.

Monza bakal jadi klub kesembilan Balotelli di sepanjang kariernya yang naik-turun dan kerap diwarnai aksi kontroversial di dalam maupun di luar lapangan.

Saat ini, striker 30 tahun itu berstatus tanpa klub sejak dilepas Brescia pada akhir musim lalu. Ia dikabarkan mangkir latihan berulang kali sehingga membuat Brescia tak memperpanjang kontraknya.

Ia kemudian dikaitkan dengan sejumlah tim, mulai dari klub Serie D Franciacorta hingga klub asal Brasil Vasco da Gama. Namun, tak ada yang mencapai kesepakatan dan kini Balotelli mengarah ke Monza.

Galliani, yang pernah bekerja sama dengan Balotelli semasa di AC Milan, tentu memahami karakter striker bengal itu. Ia menegaskan tidak akan memberi toleransi kepada Balotelli jika ia berbuat ulah lagi.

Baca Juga :   Zlatan Ibrahimovic Resmi "Pulang" ke AC Milan

“Saya melakukan pembicaraan yang pantas dengannya. Saya bilang kepadanya bahwa ini adalah kesempatan terakhir, benar-benar yang paling akhir, untuknya,” ungkap Galliani kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya menyukai Mario, dia adalah pemain dengan kualitas teknik dan fisik mumpuni. Ada banyak bukti bahwa dia memiliki kualitas eksepsional. Saya tidak mengerti mengapa dia tidak bisa lebih baik. Dia masih berusia 30 tahun.”

Galliani juga membantah kabar yang menyebut presiden Monza, Silvio Berlusconi, tidak suka dengan perekrutan Balotelli. Ia juga menceritakan secuil kisah di balik perekrutan Balotelli. “Dia sangat antusias dan memberi saya lampu hijau,” sambung Galliani.

“Mereka sempat berbicara melalui telepon saya. Mario membicarakan hal ini layaknya seorang teman, Dia mau menerima gaji yang lebih rendah, yang bergantung pada performa, penampilan, dan promosi ke Serie A. Agennya, Mino Raiola, tak mengambil komisi. Mario juga rela melepas kesempatan bermain di Vasco da Gama.”

“Dia sudah lama tidak bermain. Jadi akan butuh beberapa waktu baginya untuk memulihkan fisiknya. [Mattia] Finotto mengalami cedera ACL, jadi kami butuh striker baru dan saya menemukan penggantinya dalam diri Mario Balotelli,” imbuhnya. (*/goa)

Baca Juga :   Hasil Lengkap Liga Inggris : Leicester Menang, Penalti Selamatkan Spurs