Minangkabau Festival 2019 Resmi Ditabuh

oleh -149 views

Kabarsiana.com, JAKARTA – Suara ketukan gendang yang dilakukan secara bersamaan oleh istri Wakil Presiden, Ny Hj. Wury Estu Handayani, Ny Tri Suswati Tito Kanarvian (Istri Mendagri) dan Ny Hj. Nevi Irwan Prayitno (Istri Gubernur Sumbar) serta Kadis Pariwisata Sumbar, Ir Novrial, menandai dibukanya secara resmi Minangkabau Festival 2019.

Kegiatan yang dilangsungkan di pelataran Balairung, anjungan Sumatera Barat  di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu (7/12) malam, bak menunjukkan kepada masyarakat Indonesia dan dunia betapa semaraknya dan indahnya Sumatera Barat atau Ranahminang.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim, Minangkabau Festival 2019 resmi dibuka,” kata Istri Wakil Presiden saat didaulat sebagai pembuka acara.

Dihadapan tamu yang tak hanya masyarakat dan tokoh Minang di perantauan serta Duta Besar dari negara sahabat, Ny Wurry berharap, Minangkabau Festival menjadi sarana untuk menyuarakan keindahan pariwisata Ranahminang secara nasional dan internasional.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Ir. Novrial menambahkan, Minankabau Festival diharapkan dapat mempromosikan pariwisata dan keunikan kuliner di Sumbar di pentas nasional.

Baca Juga :   Sinabung Kembali Erupsi

“Ranahminang itu indah pariwisatanya, enak kulinernya. Nah tunggu apa lagi, datanglah ke Ranahminang,” katanya berpromosi.

Novrial menyebutkan, pada gelaran Minangkabau Festival kali ini, juga dimeriahkan dengan sejumlah agenda. Diantaranya  perlombaan memasak rendang dari berbagai kantor anjungan seluruh provinsi di TMII, dan juga parade desainer busana muslimah. (*zul)