Minang Festival 2019 Resmi Berakhir

oleh -53 views

Kabarsiana.com, JAKARTA – Tepat pukul 20.00 WIB, promosi wisata Sumatera Barat yang dikemas dalam acara Minangkabau Festival resmi ditutup. Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno yang didaulat untuk menutup acara tersebut berharap kegiatan Minangkabau Festival bisa memberikan banyak keuntungan untuk daerah.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillah, Minangkabau Festival 2019 resmi saya tutup. Semoga event ini memberikan banyak keuntungan buat Ranahminang,” kata Irwan dihadapan tamu dan undangan yang hadir di anjungan Sumatera Barat TMII Jakarta, Minggu (8/12).

Menurut Gubernur, Sumatera Barat tak hanya dikenal dengan surge wisata dan kuliner, namun juga menyimpan banyak potensi untuk dikembangkan. Karena itu, Minangkabau Festival 2019, diharapkan bisa menjadi gerbang yang pas untuk promosi tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Novrial dalam kesempatan itu, mengajak para perantauan Mianng yang ada di seantero Jakarta untuk rajin-rajin pulang ke Ranahminang.

“Demi kemajuan negeri, tak salah kiranya, kalau selama ini kita pulang kampong hanya sekali setahun, sekarang tingkatkan tiga sampai empat kali,” ucapnya.

Baca Juga :   Sepanjang 2019 Polri Amankan Uang Negara Rp454 Miliar

Terkait Minangkabau Festival, Noverial memastikan akan menjadi agenda rutin tahunan yang diharapkan secara bertahap, skalanya diperbesar dan diperluas. Sehingga target dari kegiatan tersebut, benar-benar dirasakan oleh daerah.

Sementara itu, Kepala Badan Penghubung Sumatera Barat, Andre Setiawan mengatakan, sebagai perpanjangan pemerintah Sumatera Barat, pihaknya siap untuk mensukseskan apa pun kegiatan yang telah dirancang Pemprov Sumbar.

“Kami tentunya menyambut baik kegiatan ini. Dan kami pun berharap, agenda yang dilaksanakan mendapat sambutan dari perantau dan kalangan dunia usaha. Sehingga gema Sumatera Barat semakin dikenal secara luas,” katanya mengakhiri. (ted)