Mills Sport Jadi Apparel Resmi Tranmere Rovers Musim Depan

oleh -13 views

Kabarsiana.com, TRANMERE – Klub Inggris Tranmere Rovers akan memakai apparel asli buatan Indonesia yaitu Mills Sport pada musim depan atau mulai 2021/2022.

Mills yang juga menjadi sponsor apparel Timnas Indonesia saat ini akan menjadi apparel tanah air pertama yang dipakai oleh klub Inggris.

Baru-baru ini klub asal kota Liverpool ini merilis empat nominasi desain jersey terbaru yang berasal dari para fans. Dimana logo Mills sudah ada di desain jersey tersebut.

“Lambang biru dan putih diperkenalkan sebagai ukuran penghematan biaya pada saat Klub menghadapi kesulitan keuangan, dan kami merasa bahwa versi warna-warni yang sangat dicintai adalah pesan kepercayaan di masa depan kami, terlepas dari kekacauan saat ini seputar sepak bola dan pengakuan sejarah kita,” bunyi rilis resmi klub.

Musim ini Tranmere memakai jersey buatan Puma, apparel asal Jerman.

Dimiliki Pengusaha Indonesia

Tranmere sendiri sejak tahun 2019 lalu sudah dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia, yaitu Keluarga Sofjan Wanandi.

Chairman Tranmere Rovers, Mark Palios, mengumumkan Santini Group akan memiliki saham minoritas di klub berjuluk Super Whites.

Baca Juga :   Tiket Terakhir ke Liga Premier Milik Fulham

Pendanaan awal dari Santini Group akan digunakan untuk beberapa proyek yang dijalankan oleh Tranmere. Mulai dari penguatan sinyal Wi-fi di stadion, serta pengembangan kawasan akademi klub.

Tranmere saat ini berkiprah di League Two, tiga tingkat di bawah Liga Premier Inggris.

Sedangkan Santini Group dimiliki oleh tiga bersaudara asal Indonesia, Wandi, Lukito, dan Paulus Wanandi. Santini Group adalah induk usaha asal Indonesia yang memiliki jenis usaha di bidang peralatan otomotif, infrastruktur, sumber daya alam, pengembangan properti, dan jasa. Perusahaan ini dibentuk oleh Sofjan Wanandi pada tahun 1994.(*/blb)