Mie Koclok, Mie Unik Khas Cirebon

oleh -20 views

APA makanan khas Cirebon? Kalau orang Jakarta tahunya mungkin ketoprak. Karena yang jualan ketoprak di jakarta biasanya orang Cirebon. Ternyata Cirebon punya Mie Koclok yang khas Cirebon.

Apa yang membedakan Mie koclok yang lain dengan mie koclok Cirebon?. Ternyata jika mie koclok yang lain itu kuahnya bening maka mie koclok ala Cirebon ini kuahnya seperti Bubur Santan yang kental.

Kuahnya kental dan gurih disiramkan diatas mie Telor, kemudian ditambah taburan daun bawang, irisan telur rebus dan merica. Hmmm nikmat sekali dimakan malam hari sebagai penghangat badan.

Dimana anda bisa menjumpai Mie Koclok Cirebon ini? Anda tingal meluncur ke kota Cirebon yaitu jalan Pekarungan 10A, disana ada sebuah warung yang berjualan mie koclok Cirebon ini.

Warung ini sudah berjualan mie koclok Cirebon sejak 45 tahun yang lalu. Buka dari Pk 04.00 sore sampai Pk 11 malam. Tapi jangan kecewa jika jam 9 malam kesana ternyata Mie Koclok nya sudah habis.

Karena ternyata pelanggan yang berdatangan bukan hanya dari dalam kota Cirebon tapi berdatangan dari luar kota seperti Bandung, Garut, Surabaya bahkan dari surabaya.

Baca Juga :   Masjid Asasi Padang Panjang, Wisata Religi Tertua di Minangkabau

Jadi jika lewat jalur Pantura malam-malam jangan lupa mampir di warung Mie Koclok ala Cirebon ini.***