Mayat Terduga Pelaku Curanmor Ditemukan Terapung di Sungai Kuantan

oleh -55 views
Masyarakat Desa Banjar Nan Tigo, Inuman bersama-sama mengevakuasi mayat yang terapung di Sungai Kuantan, Ahad (28/10/2018). foto : ardya

KUANSING (BM)–Warga Desa Banjar Nan Tigo, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi dihebohkan dengan penemuan mayat yang diduga pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) terapung di Sungai Kuantan, Minggu (28/10) sekira pukul, 06.30 WIB.

Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Kadarusmansyah membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

Menurutnya, setelah dilakukan identifikasi, mayat tersebut bernama, Ijon (37) yang merupakan warga Desa Seberang Pulau Busuk, Kecamatan Inuman.

“Iya. Sebelumnya ada laporan pencurian sepeda motor milik AZ ke Polsek Inuman. Saat itu sekira pukul 14.30 Wib, AZ tidak melihat lagi motor yang diparkir sebelumnya. Kemudian AZ bergegas mencari sambil menanyakan ke beberapa orang warga. Dari pengakuan warga, diketahui bahwa Ijon yang mencuri motor tersebut,” kata Kadarusmansyah, kepada media ini, kemarin.

Kadarusmansyah membeberkan bahwa, sepeda motor yang hilang tersebut Merk Honda Revo 110 cc tahun 2009 warna Hitam nomor rangka MH1JB C11X9K 249490 nomor mesin JBC1E -1260207 BM 4292 PW atas nama Tuminah.

Baca Juga :   Kementan Awasi Penjualan Telur Limbah

“Menurut saksi, beberapa warga mencari Ijon. Setelah bertemu, Ijon mencoba melarikan diri dengan cara terjun ke sungai kuantan. Sementara sepeda motor korban ditemukan tidak jauh tempatnya dari pelaku melarikan diri. Nah, pagi Ahad itu warga menemukan mayat Ijon terapung dekat jembatan,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolsek Inuman, AKP Lumban G Toruan. Menurut Lumban, semua berkas dan saksi-saksi sudah diperiksa.

“Pihak keluarga menolak diotopsi. Mereka sudah membuat surat pernyataan. Sedangkan barang bukti tetap kami amankan,” beber Lumban. (*).

laporan : ardya chaniago
editor : helmy piliang