Masyarakat Kuansing Sedih Dapat Kabar Kapolres AKBP Fibri Dipromosi ke Mabes Polri

oleh -36 views
Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) AKBP Fibri Karpiananto yang sebentar lagi pindah tugas ke Mabes Polri. (Foto : Ardya)

KUANSING, (BM)– Sejumlah masyarakat kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mengaku sedih mendapat kabar atas kepindahan Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto ke Mabes Polri di Jakarta.

Beredarnya kabar pindah tugasnya Kapolres Kuansing yang dikenal dekat dengan masyarakat dan pejabat daerah ini membuat sebagian pendudik seperti tidak percaya.

Termasuk kalangan masyarakat yang bermukim di kampung-kampung di kabupaten Kuantan Singingi. Terutama juga dirasakan masyarakat Kecamatan Hulu Kuantan.

“Saya kenal dengan pak Kapolres itu waktu pacu jalur kemarin. Beliau orangnya ramah. Sedih juga rasanya kalau beliau pindah,” ujar Maharani, salah seorang warga Hulu Kuantan saat dimintai tanggapannya.

Terpisah Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto mengakui dirinya akan pindah tugas ke Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri di Jakarta.

Bahkan suami dari Prita Silaesti ini mengatakan sudah menerima surat telegram (TR) Kapolri No.ST/2958/X/KEP/2018, tanggal 14 Oktober 2018 tentang pergantian jabatan dan mutasi ditubuh Polri.

“Iya. Ini promosi dan bagian dari perkembangan karir ditubuh Polri. Saya dipromosikan sebagai Divisi Hubungan International di Mabes Polri,” kata Fibri kepada Media ini.

Baca Juga :   TNI Kirim 12,9 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Republik Fiji

Ia mengaku terasa sedih memang meninggalkan kabupaten Kuansing. Selama kurang lebih 13 bulan bertugas di kota Jalur ini banyak hal memikat yang ia rasakan dihati.

“Baik dari tradisi daerah yang merakyat, maupun sopan santun masyarakat dalam pergaulan sehari-hari,” ujar Fibri Karpiananto.

Seperti diketahui, sosok perwira menengah melati dua di pundak ini sangat dekat dengan masyarakat. Selain keterlibatanya dalam acara-acara kemasyarakatan seperti Pacu Jalur dan Jakjar, beliau juga aktif dalam acara kerohanian.

“Saya sangat mengapresiasi budaya pacu jalur. Kami sekeluarga sudah terlanjur cinta dengan budaya Rantau Kuantan ini. Dan saya pasti akan merindukannya,” ungkap Fibri. (*)

Laporan : ARDYA CHANIAGO
Editor : HELMY PILIANG