Marc Klok Resmi Jadi WNI

oleh -11 views

Kabarsiana.com, JAKARTA  РPemain Persija Jakarta, Marc Klok, resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Marc Klok telah mengucap sumpah atau janji setia pada Republik Indonesia pada Kamis (12/11). Pengambilan sumpah atau janji setia dilaksanakan Marc Klok di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang, Jakarta Timur.

Marc Klok hadir ke tempat pengambilan sumpah itu dengan mengenakan kemeja putih serta jas hitam. Bambang Pamungkas selaku manajer Persija Jakarta juga turut menghadiri agenda itu. Marc Klok mengaku senang setelah resmi menjadi warga negara Indonesia.

“Sangat senang, terima kasih semua. PSSI, Persija, PSM Makassar, DPR, dan semua. Hari ini per 12 November saya resmi jadi WNI,” kata Marc Klok kepada awak media.

Selain Marc Klok, ada dua pemain basket yang juga mengucapkan sumpah atau janji setia. Keduanya adalah Brandon van Dorn Jawato dan Lester Prosper.

Sebelumnya, pada 5 Oktober 2020, Komisi III DPR RI bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali serta Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, menggelar rapat kerja perihal permohonan kewarganegaraan Indonesia secara daring. Marc Klok juga hadir dalam agenda yang dilakukan secara daring.

Baca Juga :   Belasan Rudal Serang Pangkalan Militer Irak

Marc Klok lahir di Belanda pada 20 April 1997 dan memiliki darah Indonesia dari kakek buyutnya. Klok memulai karier di kompetisi Indonesia pada April 2017. Klub pertama Klok di Indonesia adalah PSM Makassar. Pada Januari 2020, Marc Klok bergabung dengan Persija Jakarta. (*/bsp)