Mantan Presiden AS Ucapkan Selamat untuk Biden

oleh -28 views

Kabarsiana.com, WASHINGTON – Meski kandidat petahana, Donald Trump ngotot tak mau mengakui kemenangan Joe Biden pada pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) 2020, namun status Biden sebagai Presiden AS ke-46 sudah diakui oleh barisan mantan presiden AS. Mereka ramai-ramai memberikan ucapan selamat pada Biden.

Bisa ditebak, mantan Presiden AS yang paling duluan mengucapkan selamat pada Biden adalah Barack Obama. Biden adalah wakil Obama pada periode sebelumnya. Selain Obama dan mantan Presiden AS, turut pula melayangkan ucapan para polistisi dan tokoh terkenal di negeri Paman Sam.

MANTAN PRESIDEN AS BARACK OBAMA
“Saya sangat bangga bisa mengucapkan selamat kepada Presiden kita berikutnya, Joe Biden, dan Ibu Negara kita berikutnya, Jill Biden. Saya juga sangat bangga mengucapkan selamat kepada Kamala Harris dan Doug Emhoff atas terobosan terpilihnya Kamala sebagai Wakil Presiden kita berikutnya. ”

“Saya tahu dia akan melakukan pekerjaan itu demi kepentingan terbaik setiap orang Amerika, terlepas dari apakah dia memiliki hak suara atau tidak. Jadi saya mendorong setiap orang Amerika untuk memberinya kesempatan dan memberinya dukungan Anda. Hasil pemilu di setiap tingkat menunjukkan bahwa negara ini tetap terpecah belah. ”

Baca Juga :   Bocah Lima Tahun Kabur Bawa Mobil Orang Tuanya

MANTAN PRESIDEN AS BILL CLINTON
“Amerika telah berbicara dan demokrasi telah menang. Sekarang kita memiliki Presiden Terpilih dan Wakil Presiden Terpilih yang akan melayani kita semua dan menyatukan kita semua. Selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris atas kemenangan penting Anda! ”

MANTAN PRESIDEN AS JIMMY CARTER
“Rosalynn bergabung dengan saya untuk memberi selamat kepada teman-teman kita Presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris. Kami bangga dengan kampanye mereka yang berjalan dengan baik dan berharap untuk melihat perubahan positif yang mereka bawa untuk bangsa kita.

MANTAN SEKRETARIS NEGARA HILLARY CLINTON
“Para pemilih sudah berbicara, dan mereka telah memilih @JoeBiden dan @Kamalaar untuk menjadi presiden dan wakil presiden kita berikutnya. Itu adalah tiket pembuatan sejarah, penolakan Trump, dan halaman baru untuk Amerika. Terima kasih untuk semua orang yang telah membantu mewujudkannya. Maju, bersama. ”

KETUA DPR AS NANCY PELOSI
“Kami mempertahankan republik! Selamat kepada Joe Biden atas kemenangannya bagi jiwa negara kita. Selamat kepada Kamala Harris karena telah membuat sejarah. Ini adalah waktu untuk menyembuhkan dan waktu untuk tumbuh bersama. E Pluribus Unum. ”

Baca Juga :   Pantai di Hong Kong Dipenuhi Masker Bekas

SENATOR PARTAI REPUBLIK MITT ROMNEY
“Ann dan saya mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris. Kami mengenal mereka berdua sebagai orang yang memiliki niat baik dan karakter yang mengagumkan. Kami berdoa agar Tuhan memberkati mereka di hari-hari dan tahun-tahun mendatang. ”

MANTAN GUBERNUR FLORIDA JEB BUSH
“Selamat kepada Presiden terpilih Biden. Saya telah berdoa untuk Presiden kita hampir sepanjang masa dewasa saya. Saya akan berdoa untuk Anda dan kesuksesan Anda. Sekarang saatnya menyembuhkan luka yang dalam. Banyak yang mengandalkan Anda untuk memimpin. ”

PENYANYI LADY GAGA
“@JoeBiden @KamalaHarris dan rakyat Amerika, Anda baru saja memberi dunia salah satu tindakan kebaikan dan keberanian terbesar yang pernah dilihat umat manusia. tidak lain adalah cinta untuk Panglima Tertinggi kami yang baru dan VP wanita ke-1 yang terpilih ke Gedung Putih. Juga, cara untuk pergi ke PA. ”

CEO AMAZON JEFF BEZOS
“Persatuan, empati, dan kesusilaan bukanlah karakteristik zaman dulu. Selamat Presiden terpilih @oeBiden dan Wakil Presiden terpilih @KamalaHarris. Dengan memberikan suara dalam jumlah besar, rakyat Amerika kembali membuktikan bahwa demokrasi kita kuat. ” (*/esn)