Maknai Hari Pahlawan dengan Perbuatan Baik dan Bermanfaat

oleh -97 views

Kabarsiana.com, PANDEGLANG – Hari ini tanggal 10 November, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya di Bumi Indonesia, diperingati sebagai Hari Pahlawan. Meski tak lagi sesakral sebelumnya, namun momentum Hari Pahlawan diharapkan bisa meningkatkan semangat patriotisme anak bangsa untuk berbuat yang terbaik bagi negerinya.

Meskipun Hari Pahlawan ditetapkan setiap tanggal 10 November, namun sejatinya semangat kepahlawanan itu harus hadir dan dirasakan oleh masyarakat setiap harinya dalam bentuk perbuatan yang baik dan bermanfaat serta dapat diteladani semua anak bangsa.

Demikian dikatakan ketua DPC Gerindra Kabupaten Pandeglang, H Syahruddin, SH MH saat dihubungi kabarsiana.com, tadi pagi.

“Hari Pahlawan memang diperingati setiap tanggal 10 November, namun menurut saya, sejatinya pencanangan semangat kepahlawanan itu harus hadir setiap hari dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

Hal itu menurut tokoh perantauan Minang yang berasal dari Pariaman ini didasari pada semangat patriotisme yang pada intinya adalah mempertahankan rasa cinta tanah air dan memupuknya menjadi sebuah tekad untuk berubah menjadi lebih baik.

“Nah, tentunya perbuatan baik yang kita lakukan merupakan perwujudan langsung dari semangat kepahlawanan itu sendiri,” jelasnya.

Baca Juga :   700 KK Mengungsi Akibat Banjir Tapanuli Tengah

Setiap insan lanjutnya, adalah pahlawan. Baik pahlawan bagi negaranya, pahlawan bagi daerahnya, pahlawan bagi organisasinya, pahlawan bagi keluarganya, bahkan pahlawan untuk diri pribadinya.

Karena setiap insan adalah pahlawan, maka sejatinya kebaikan dan kebersamaan harus terus dipupuk demi kejayaan Indonesia dari waktu ke waktu.

“Semoga dengan semangat kepahlawanan ini, kita semua bisa menjadi insan yang lebih baik untuk semuanya,” kata pria yang akrab disapa Da In ini mengakhiri. (ted)