Lurah Leuwinanggung Siapkan Hadiah Kejutan Bagi TPS dengan Partisipasi Kehadiran Tertinggi

oleh -162 views

Kabarsiana.com, DEPOk- Sesuai dengan janji yang telah didengungkan sebelumnhya, Lurah Leuwinanggung, HM Sanan Hidayat akhirnya merilies tempat pemungutan suara (TPS) dengan persentase tingkat kehadiran pemilih tertinggi diantara ratusan TPS yang ada di Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Hasilnya, TPS 1 yang berada di RT 001/001, TPS 25 di RT 001/011 dan TPS 4 di RT 001/002, menjadi TPS dengan tingkat patisipasi pemilih tertinggi.

“Di TPS 1 yang berlokasi di RT 001/001, partisipasi kehadiran pemilihnya mencapai 85 persen. TPS 25 di RT 001/011 persentase pemilihnya mencapai 78 persen dan TPS 4 di RT 001/002 persentase pemilihnya mencapai 77 persen,” jelas Sanan merinci.

Untuk pemenang pertama, HM Sanan menyiapkan bonus sebesar Rp1,5 juta, untuk juara kedua bonus yang diberikan Rp 1 juta sementara peringkat ketiga hadiah yang diberikan adalah sebesar Rp750 ribu.

“Hadiah atau bonus itu nantinya akan diberikan kepada panitia penyelenggara di TPS bersangkutan begitu KPU Kota Depok mengumumkan secara resmi hasil Pilkada Kota Depok,” jelasnya.

Baca Juga :   Pemko Batam Kewalahan Biayai Ongkos Pulang Ratusan TKI

Sebagai pimpinan kelurahan, dia kata Sanan memang sengaja menyiapkan bonus tersebut dengan harapan, tingkat kehadiran pemilih dan juga persentase warganya yang telah memiliki hak pilih bisa meningkat.

“Dan alhamdulillah, meskipun belum ada yang mencapai 100 %, namun secara umum tingkat kehadiran pemilih di TPS-TPS yang ada di Kelurahan Leuwinanggung, cukup tinggi,” katanya berbangga.

Ke depan, Sanan berharap angka ini bisa terus ditingkatkan sebagai wujud dari kedewasaan warga Leuwinanggung dalam berpolitik. (ted)