Lufthansa Bakal Pecat 29.000 Karyawan

oleh -33 views

Kabarsiana.com, BERLIN  – Corona (Covid-19) membuat bisnis penerbangan nelangsa. Maskapai penerbangan tak luput dari gelombang ‘tsunami’ pemutusan hubungan kerja (PHK).

Maskapai Jerman Lufthansa misalnya, akan memecat 29.000 staf pada akhir tahun. Maskapai Jerman ini pun akan memangkas lagi 10.000 pekerjaan lagi di negara asalnya tahun depan.

Hal ini dilaporkan Reuters, mengutip surat kabar lokal, Minggu (6/12). Mengutip sumber perusahaan yang tidak disebutkan namanya, surat kabar Bild am Sonntag mengatakan bahwa Lufthansa akan memangkas 20.000 pekerjaan di luar Jerman.

Perusahaan itu menjual unit kateringnya LSG, yang mempekerjakan 7.500 orang. Anak perusahannya Eurowings, Swiss, Austrian, dan Brussels Airlines juga telah memangkas staf dan armada karena bisnis perjalanan udara yang diprediksi lama pulih.

Sebelumnya Lufthansa menghabiskan 3 miliar euro ($ 3,64 miliar) dari dana talangan pemerintah senilai 9 miliar euro yang diperolehnya pada awal tahun. Namun bisnis belum akan pulih sampai 2025. (*/sef)

Baca Juga :   Kasus Reynhard Jadi Sorotan Media Utama Inggris