Longsor Lagi, Tiga Jorong di Paninjawan Terisolasi

oleh -47 views
Seorang warga Paninjawan tampak tengah melakukan pembersihan di salah satu titik longsor yang melanda kawasan itu, Sabtu (1/12).

SOLOK (BM)– Hujan yang mengguyur sebagian besar daerah di Kabupaten Solok sepanjang Sabtu (1/12), kembali menyisakan duka. Tiga jorong di Kenagarian Paninjawan Kec. X Koto Kab. Solok, terisolasi akibat longsor di sejumlah titik.

“Beberapa titik longsor, mengakibatkan ruas jalan tertimbun tumpukan material tanah, lumpur dan pepohonan yang tumbang,” kata Walinagari Paninjawan, Darsel Ilyas, ketika dihubungi wartawan media ini saat tengah di lokasi, malam ini.

Dikatakan, tiga jorong yang terisolasi akibat terputusnya akses jalan utama dari pusat pemerintahan Nagari Paninjawan itu masing-masingnya Jorong Gurun, Batuloweh dan Jorong Kubu. Selain itu, longsor juga memutus akses jalan menuju SDN 22 Nagari Paninjawan.

Tingginya timbunan tanah dan pepohonan yang tumbah, membuat tiga jorong di Paninjawan terisolasi.

“Saat ini hujan masih sangat lebat. Sehingga agak menyulitkan warga melakukan pembersihan. Kita juga sudah melaporkan kejadian ini kepada Dinas PUPR untuk bantuan alat berat,” ujar Darsel.

Masih tingginya curah hujan terang walinagari, menyulitkan warga yang secara swadaya sudah mulai melakukan pembersihan sejak sore tadi. “Kita sangat butuh alat berat. Kareja material longsor cukup tinggi menimbun badan jalan,” pungkas Darsel. (*)

Baca Juga :   Alvara: Pemilih Milenial Masih Apatis Politik