Liverpool Geser Everton di Puncak Klasemen

oleh -22 views

Kabarsiana.com, LIVERPOOL – Liverpool akhirnya sukses meraih kemenangan atas tamunya West Ham United dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris hari Minggu (1/11) dini hari waktu Indonesia. Diogo Jota kembali menjadi pahlawan Liverpool dengan gol penentu yang ia cetak.

Tim tamu West Ham secara mengejutkan mampu unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 10 menit lewat gol Pablo Fornals memanfaatkan kesalahan Joe Gomez. Liverpool tertinggal 0-1.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Liverpool bermain lebih menyerang. The Reds mendapat peluang pada menit 25 lewat tendangan jarak jauh Jordan Henderson, namun bola masih tipis di kiri gawang Fabianski.

Liverpool akhirnya sukses menyamakan kedudukan 42 lewat eksekusi penalti Mohamed Salah. Penalti diberikan setelah Salah dijatuhkan di kotak penalti oleh Masuaku.

Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua manajer Liverpool, Juergen Klopp memasukkan Diogo Jota menggantikan Roberto Firmino. Hasilnya Jota sukses mencetak gol pada menit 78, namun saya gol tersebut dianulir wasit karena dinilai offside.

Baca Juga :   Ronald Koeman Resmi Latih Barcelona

Jota akhirnya benar-benar mampu membobol gawang West Ham pada menit 85. Memanfaatkan umpan terobosan Shaqiri, Jota dengan tenang melepaskan tendangan yang tidak mampu ditahan Fabianski. Skor pun berubah 2-1 untuk Liverpool.

Sampai dengan laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan hasil ini maka Liverpool sementara sukses menggeser Everton di puncak klasemen sementara dengan poin 16. Everton sendiri baru akan bermain malam nanti menghadapi tuan rumah Newcastle United. (*/blb)