Liga Champions 2020, Rekor Baru Haaland

oleh -34 views

Kabarsiana.com, DORTMUND – Erling Braut Haaland mencetak dua gol, dan menjadi pemain tercepat yang mencetak 15 gol Liga Champions, saat Borussia Dortmund menang 3-0 atas Club Bruges.

Haaland memanfaatkan umpan Jadon Sancho untuk mencetak gol, mencapai rekor tersebut di laga ke-12 – tujuh lebih sedikit dari rekor sebelumnya yang dipegang oleh Ruud van Nistelrooy dan Roberto Soldado.

Pemain sayap Inggris Sancho menjadikan keunggulan 2-0 dengan tendangan bebas melengkung dari jarak 20 meter lebih.

Haaland, 20 tahun, menyarangkan gol keduanya setelah bola liar di area penalti. Dortmund sekarang membutuhkan satu poin dari dua pertandingan terakhir grup mereka untuk maju ke babak 16 besar, sementara kemenangan melawan Lazio pada pertandingan terakhir mereka Rabu depan akan membuat mereka mengklaim posisi teratas di Grup F.

Striker Norwegia Haaland, yang dinobatkan sebagai Golden Boy 202, sudah menjadi yang tercepat bersama untuk lima gol Liga Champions – mengambil tiga pertandingan, sama dengan Didier Drogba – dan tercepat untuk mencetak 10 gol (tujuh pertandingan).

Baca Juga :   Tampil Buruk, Liverpool Dijungkalkan Atalanta

Gol terbanyak yang pernah dicetak siapa pun dalam 12 pertandingan sebelumnya adalah 11 gol oleh mantan striker Brasil Adriano.
Sancho, yang menghadapi kritik musim ini dan masuk dari bangku cadangan untuk kemenangan liga Dortmund di Hertha Berlin akhir pekan lalu, juga dalam performa yang sangat baik.

Pemain Inggris berusia 20 tahun, berkata: “Saya telah berlatih tendangan bebas saya baru-baru ini, jadi saya senang itu berhasil hari ini.

“Saya hanya senang saya bermain dan saya memiliki pelatih yang percaya pada saya. Ini merupakan situasi yang sulit bagi saya baru-baru ini, tapi ini semua tentang bagaimana saya kembali,” ucapnya. (*/blb)