Libas Barito Putera 3-0, Semen Padang Lewati Final Pertama

oleh -42 views

Kabarsiana.com, BANJARMASIN – Barito Putera menelan kekalahan menyakitkan atas tamunya Semen Padang 0-3 di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (6/12) malam. Skornya pun telak 0-3.

Padahal dalam lima laga sebelumnya Laskar Antasari tak pernah kebobolan. Namun dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 3.230 penonton itu, tim asuhan Djajang Nurdjaman gagal menunjukan performa terbaik.

Gawang Barito dibobol Vanderlei Fransisco menit 10 dan 79 serta Flavio Beck Junior menit 48.

Di babak awal, Barito Putera, yang hanya membutuhkan satu kemenangan lagi agar selamat dari zona degradasi, mencoba tampil menyerang. Namun justru tim lawan yang menjebol gawang Adhitya Harlan.

Dany Karl Max yang melakukan akselerasi dari tengah lapangan langsung menendang bola namun bisa disambut Adhitya. Sayang bola reborn langsung disambar Vanderlei sehingga mengubah skor menjadi 1-0.

Gol ini sekaligus mematahkan rekor clean sheet Adhitya yang bertahan lima pertandingan.

Barito Putra berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Peluang didapat melalui Samsul Arif. Namun tendangan kaki kirinya membentur mistar gawang kiper muda Semen Padang Rendy Oscario.

Baca Juga :   Marc Klok Sepakati Kontrak 4 Tahun di Persija

Semen Padang pun banyak menciptakan peluang namun penyelesaian akhir gagal menambah skor.

Di menit-menit terakhir babak pertama Samsul Arif kembali mendapat peluang emas. Gawang Rendy sudah kosong tidak mampu dimanfaatkan Samsul melalui headingnya. Bola pun melenceng di samping gawang.

Di babak kedua Barito Putera berinisiatif langsung memulai laga tampil menyerang. Tendangan bebas yang tepat berada di depan kotak 16 yang diambil Rafael masih bisa ditepis Rendy.

Tendangan bebas mendatar dari Bayu Pradana pun masih melenceng di samping gawang Rendy Rendy.

Rendy kembali tampil gemilang menyelamatkan gawangnya kali ini tendangan Samsul mampu ditepis. Yakob Sayuri pun mencoba peruntungan namun tendangannya kembali diselamatkan Rendy

Pertengahan babak kedua babak kedua pelatih Barito Putra Djajang Nurdjaman menarik keluar Donni Monim dan memasukkan Nazar Nurzaidin. Lalu Gavin Kwan Adsit masuk menggantikan Yakob Sayuri.

Vanderlei menjadi momok bagi Barito Putera memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri rekannya pemain dengan rambut berkuncir ini membuat gol melalui tandukan kepalanya.

Baca Juga :   Ini 10 Klub dengan Pengeluaran Gaji Tertinggi di Dunia

Flavio Beck menambah luka tim tuan rumah. Tendangan plesing melengkung dari dalam kotak 16 tidak mampu dijangkau Adhit.

Di menit terakhir Samsul Arif memperkecil ketertinggalan tendangannya dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang. (*/bpt)