Leuwinanggung Optimalkan Anggaran yang Ada

oleh -19 views

Kabarsiana.com, TAPOS – Tergerusnya anggaran yang ada untuk penangananan pandemo COVID-19, menjadi tema sentral semua lembaga pemerintahan dan juga swasta dalam mengarungi tahun anggaran 2020 ini.

Hal itu tak hanya terjadi di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota saja, namun juga berdanpak pada kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pemerintahan kelurahan.

“Harus diakui, pandemi COVID-19 membuat progres yang telah disiapkan menjadi terganggu. Namun demikian, kami tetap akan berupa secara optimal agar pembangunan tetap bisa dilaksanakan dengan anggaran yang ada,” kata Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat.

Kepada kabarsiana.com, Sanan menyebutkan, secara umum anggaran yang ada tentunya terserap untuk penanggulangan pandemi COVID-19, akan tetapi wabah tersebut tentu tak bisa dijadikan alasan untuk tidak berbuat demi kepentingan publik.

Meskipun kegiatan yang bisa dilaksanakan tidaklah optimal mengingat kondisi yang terjadi saat ini, Sanan memastikan sekecil apapun itu, tetap harus dijalankan sehingga fungsi pemerintah tetap ada dan dirasakan masyarakat banyak.

Terkait postur anggaran yang tak lagi seperti biasanya, Sanan mengimbau agar masyarakat bisa arif dalam menyikapi keadaan.

Baca Juga :   Kramat Tubagus Pangeling Diusulkan Jadi Nama Jalan di Leuwinanggung

“Satu yang harus diingat, pemerintah apa pun persoalannya tetap dan akan selalu ada di tengah masyarakat,” imbuhnya. (ted)