Lembah Anai Meluap, Jembatan Ambruk, Padang-Bukittinggi Lumpuh Total

oleh -50 views
Sebuah jembatan di Kayutanam, ambruk akibat dihondoh air besar. Kondisi itu mengakibatkan jalur Padang-Bukittinggi lumpuh hingga pukul 22.00 WIB.

PADANGPARIAMAN (BM)– Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar daerah di Sumbar sepanjang Senin (10/12), kembali menyisakan duka. Selain beberapa titik longsor di kawasan Lembah Anai, sebuah jembatan yang menghubungkan Padang-Bukittinggi di Kab. Padangpariaman, ambruk akibat dihondor air bah.

Tepat pukul 18.30 WIB, jembatan yang berlokasi di ruas jalan utama Padang-Bukittinggi, tepatnya di Korong Pasa Usang Nagari Kayutanam Kec. 2×11 Kayutanam Kab. Padang Pariaman, ambruk. Kondisi itu mengakibatkan ruas jalan tidak bisa dilewati oleh kendaraan bermotor, baik sepeda motor ataupun mobil.

Info dari salah seorang aparat kepolisian di Polres Padangpariaman, sekitar pukul 19.00 WIB juga menyusul terjadinya longsor diĀ Bukit Tambun Tulang Malibou Anai Nagari Guguak Kec. Kayutanam Kab. Padang Pariaman. Kondisi itu mengakibatkan badan jalan tertimbun material tanah dan pohon kayu.

Tak sampai disitu, sekitar pukulĀ 19.15 WIB, juga terjadi tanah longsor di Kelok Paragede, yang mengakibatkan tertimbunnya sebagian badan jalan.

“Sampai pukul 22.00 WIB, sepanjang kawasan ini (Lembah Anai) belum bisa dilalui kendaraan,” ujar Rudi, salah seorang warga Lembah Anai via sambungan telepon. (ryn)

Baca Juga :   Polisi Tangkap Cleaning Service Terlibat Sindikat Narkoba