Lebih dari 30 Gawang Klub Lain Mampu Dijebol 4 Pemain Ini di Liga Champions Eropa

oleh -22 views

KARIER gemilang berhasil diukir sejumlah pesepakbola dunia hingga melambungkan namanya menjadi begitu tersohor. Catatan apik dapat diukirnya di berbagai kompetisi, termasuk turnamen yang berat, seperti Liga Champions.

Ajang Liga Champions diketahui menjadi kompetisi yang menyajikan kompetisi sangat ketat. Sebab, turnamen ini mempertemukan klub-klub terbaik di setiap negara. Tetapi dalam kondisi tersebut, tetap ada pemain yang dapat tampil gemilang hingga mencetak banyak gol.

Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Senin (2/11), keempat pemain yang mampu membobol gawang lain yang berasal dari 30 klub atau lebih di Liga Champions Eropa adalah :

4. Karim Benzema – 30 Klub

Di urutan keempat, ada nama Karim Benzema. Dia tercatat telah berhasil menjebol gawang 30 klub berbeda selama mentas di Liga Champions. Ia menorehkan catatan fantastis itu kala membela dua klub, yakni Real Madrid dan juga Olympique Lyon.

Catatan apik Benzema di Liga Champions bukanlah sebuah hal yang mengherankan. Sebab, ia telah menyandang status sebagai penyerang yang sempurna dan terus memberi kontribusi besar. Sejauh ini, ia pun sudah meraih empat gelar juara Liga Champions dalam waktu lima tahun.

Baca Juga :   Solskjaer Jadikan MU Lebih Superior dari City

3. Raul Gonzalez – 33 Klub

Selanjutnya, ada nama Raul Gonzalez. Ia tercatat sudah sukses menyarangkan bola ke gawang 33 klub berbeda selama berlaga di ajang Liga Champions. Catatan ini ditorehkan Raul saat membela dua klub, yakni Schalke 04 dan Real Madrid.

Sosok Raul sendiri diketahui telah menjadi ikon bagi Madrid karena mencetak 71 gol di Liga Champions. Dia sangat penting dalam kesuksesan era modern keemasan Madrid di akhir 1990-an dan awal 2000-an sehingga meraih tiga gelar Liga Champions.

2. Cristiano Ronaldo – 33 Klub

Di urutan kedua, ada nama pesepakbola megabintang, Cristiano Ronaldo. Dia menorehkan catatan yang sama dengan Raul Gonzalez, yakni dengan mencetak gol ke 33 klub berbeda di Liga Champions.

Hal ini dilakukan Ronaldo kala mentas di tiga klub yang berbeda, yakni Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Ronaldo pun menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah Liga Champions.

Kecemerlangan Ronaldo berasal dari kemampuannya dalam melakukan segala hal di lapangan, mulai dari menembak, menggiring bola, memberi umpan halus, dan memenangkan sundulan dengan kemampuan lompat yang luar biasa. Bahkan di usia 35 tahun, dia masih menjadi salah satu pemain tercepat di planet ini.

Baca Juga :   Ronaldinho Kaget Paspor Paraguay Miliknya Palsu

1. Lionel Messi – 36 Klub

Di urutan teratas, ada Lionel Messi. Dia tercatat sudah mencetak gol ke gawang 36 klub berbeda di Liga Champions. Tak seperti tiga pemain sebelumnya yang menorehkan catatan manis dengan beberapa klub, Messi hanya melakukannya bersama Barcelona.

Pemain asal Argentina itu memang telah menjadi sosok yang fenomenal di depan gawang selama lebih dari satu dekade sekarang,. Permainan Messi dibuat khusus berdasarkan kecepatan, kelincahan, dan keseimbangan. Pemain legendaris ini mengoleksi 117 gol Liga Champions. (*/ram)