Lantik KNPI Pasaman, Fadly Amran: Berikan Kontribusi untuk Kemajuan Daerah

oleh -45 views
Fadly Amran saat melantik kepengurusan KNPI Pasaman.

PASAMAN (BM)– Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Provinsi Sumatera Barat, H. Fadly Amran Dt. Paduko Malano, BBA, melantik personalia DPD II KNPI Kabupaten Pasaman, Rabu (31/10) di hall lantai III Kantor Bupati Pasaman.

Kedatangan Fadly Amran, yang juga Walikota Padang Panjang, disambut langsung Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis, SH, MSi bersama sejumlah kepala OPD Pemkab Pasaman, di rumah jabatan Bupati, jalan Sudirman No. 38 Lubuk Sikaping.

Selain Kepala OPD Pasaman, juga hadir Forkopimda Pasaman, unsur pimpinan MPI dan pengurus KNPI Sumbar, mantan Ketua KNPI dan puluhan pengurus KNPI Pasaman, serta wartawan.

Fadly dalam sambutannya usai melantik ketua dan personalia KNPI Pasaman, berpesan agar eksistensi KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan, bisa memberi kontribusi nyata bagi kemajuan daerahnya masing-masing.

“Buatlah program kerja yang menarik yang bisa bersinergi dengan pemerintah daerah. Sehingga kiprah KNPI bisa dirasakan secara nyata, khususnya bagi kemajuan generasi muda di daerah ini,” ujar Ketua KNPI yang juga tercatat sebagai Walikota termuda tersebut.

Baca Juga :   Brescia Ancam Pecat Mario Balotelli

Masalah kemandirian generasi muda, kembali jadi penekanan Fadly Amran. Menurutnya, sebagai anak muda, mesti berusaha jadi pribadi yang mandiri dan tangguh.

Foto bersama Muspida Pasaman dan segenap kepengurusan KNPI setempat.

Anak muda jangan terkesan manja dan jangan selalu bergantung pada orang lain. Apalagi anak muda Minang.

Karena sejarah telah mengukir fakta, bahwa Pemuda Sumatera Barat adalah pemuda-pemuda unggulan yang siap bersaing di lini apapun di luar daerah.

“Jadi tidaklah berlebihan kalau pemuda Sumatera Barat sering dijadikan acuan bagi pemuda daerah lainnya di Indonesia,” support Fadly Amran menyemangati pengurus KNPI Pasaman yang baru dilantik.

Namun untuk mewujudkan kemandirian anak muda itu, memang tidaklah instan. Segala sesuatunya mesti dilatih dan terdidik.

“Karenanya, pupuklah potensi sedari kita muda, untuk ke depannya siap bersaing di era global yang kian ketat dan kompetitif ini,” ingat Fadly lagi.

Kepada ketua KNPI Pasaman Muhammad Fatahuddin Daulay dan  bendahara Ichram Fauzi Pakpahan beserta pengurus yang baru dilantik, Fadly Amran mengingatkan supaya segera melakukan konsolidasi organisasi ke dalam.

Baca Juga :   Biro Umrah Merugi Rp2,5 Triliun Per Bulan Terimbas Korona

“Saya sudah mendengar ada ‘riak’ di kepengurusan KNPI Pasaman, namun selaku anak muda jangan takut dengan konflik dan jangan takut dengan perbedaan. Hadapi itu dengan tenang dan dan santun. Lakukan konsolidasi sesegera mungkin, rekat kembali perbedaan dan perpecahan itu,” tekan Fadly.

Bupati Pasaman, dalam sambutanya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPD KNPI Pasaman. Diharapkan, KNPI bisa ikut bersama-sama pemerintah daerah untuk melanjutkan  pembangunan di Kabupaten Pasaman. (rel)