Kunjungan Ketua DPRD Kuansing Disambut Raungan Sundari Korban Banjir gunjungi Korban Pasca Banjir

oleh -42 views
Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH dirangkul seorang nenek yang menjadi korban pasca banjir di depan rumahnya Desa Tanjung Simandolak Kecamatan Benai, Senin (12/11). foto : ardya

TELUK KUANTAN, (BP) — Kunjungan Ketua DPRD Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra Kepada korban banjir di desa Tanjung Simandolak, Kecamatan Benai disambut rintihan memelas dari salah seorang nenek korban banjir, Sundari, Senin (12/11).

” Dak ado rumah omak lai do nak. Dimano kami kan tinggal,” kata Sundari memelas menghampiri ketua DPRD Kuansing, disaat turun dari mobil dinasnya, kemarin.

Pantauan wartawan Media ini terlihat rumah milik Sundari sangat memprihatinkan. Jika kondisi ini terus dibiarkan, maka rumah Sundari tersebut akan roboh, karena dibagian bawah terlihat lubang besar yang menganga akibat arus yang kuat saat pasca banjir sepekan yang lalu.

Untuk menopang bagian rumah yang nyaris roboh, masyarakat setempat mencoba menggunakan batang bambu sebagai penyangga. Walau demikian, rumah tersebut tepat miring. Lubang menganga tersebut berdiameter lebih kurang 7 meter dengan kedalaman 1 meter.

Sundari menyebutkan, saat banjir menghantam daerahnya, arus sungai kuantan sangat deras mengalir disamping rumahnya.

“Suara air bergemuruh siang dan malam. Kami tak berani tinggal di rumah. Empat hari lamanya kami tidur di surau. Sekarang kami tidur di dapur. Kami takut rumah ini roboh,” kenang Sundari.

Baca Juga :   Dongrak PAD, Kajari Kuansing Ingatkan Pengusaha Wajib Pajak

Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH, langsung memberikan bantuan tanah, pasir dan semen. Menurut Andi Putra, kondisi rumah tersebut sangat memprihatinkan. Apalagi mereka masih tinggal disitu.

Menurut informasi, Sundari tinggal dengan enam orang anak dan menantunya.

“Iya. Saya sudah mengirimkan bantuan tanah beberapa truk untuk menimbun lubang. Tadi saya sudah berkoordinasi dengan kepala desa, supaya secepatnya dikerjakan. Kalau ada kendala, langsung koordinasi dengan saya. Yang penting rumah ini secepatnya diperbaiki,” ujar Andi Putra.

Selain Ketua DPRD Kuansing, nampak hadir ketua komisi C Andi Cahyadi dan anggota DPRD lainya seperti Jefri Antoni ST dan H. Sutoyo. Dalam kunjungan tersebut, ketua DPRD dan anggota lainnya disambut hangat warga.

“Andi Putra ini sudah menjadi keluarga bagi kami disini. Bukan sekarang saja kami kenal, tapi sudah lama. Sosoknya sangat disenangi dikampung ini. Coba liat, banyak yang datang. Kami tidak segan-segan mengeluh kalau ada masalah,” pungkasnya (*).

laporan : ardya chaniago
editor : helmy piliang