Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol: Kolombia Dibantai Ekuador, Chile Tumbang di Venezuela

oleh -18 views

Kabarsiana.com, QUITO – Kejutan kembali terjadi di lanjutan Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, saat Kolombia kalah telak 6-1 dari tuan rumah Ekuador, Rabu (18/11) di Estadio Rodrigo Paz Delgado.

Enam gol Ekuador diciptakan oleh Robert Arboleda, Angel Mena, Michael Estrada, Xavier Arreaga, Gonzalo Plata dan Pervis Estupinan.

Sementara James Rodriguez sempat memperkecil keadaan di menit ke-45 melalui titik putih.

Tuan rumah harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-80, ketika Gonzalo Plata mendapat kartu kuning kedua pada laga ini. Namun Ekuador sudah unggul 5-1 saat itu.

Ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun bagi Kolombia, yang pada laga sebelumnya kalah dari Uruguay (3-0). Mereka harus turun ke peringkat ketujuh klasemen dengan 4 poin.

Sementara Ekuador melanjutkan tren kemenangannya dan sukses duduk di posisi kedua klasemen dengan raihan 9 poin dari empat laga yang sudah dimainkan.
Bermain di Estadio Olimpico de la UCV, Venezuela memetik kemenangan perdana mereka di babak kualifikasi, usai menang 2-1 dari Chile.

Baca Juga :   Sempat Tertinggal, Muenchen Libas Leverkusen 4-2

Luis Del Pino membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-9, namun Arturo Vidal bisa menyamakan kedudukan di menit ke-15.
Vidal sendiri menjadi aktor kemenangan Chile dengan dua golnya di laga melawan Peru pada pekan lalu. Namun pada laga ini golnya tak bisa membawa Chile lolos dari kekalahan.

Gol kemenangan Venezuela tercipta melalui kaki Salomon Rondon di menit ke-80. Hasil ini membawa Venezuela berada di posisi ke-8 dengan 3 poin.

Sementara Chile ada di posisi ke-6 dengan raihan 4 poin dari 4 laga. (*/blb)