Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol: Argentina Sikat Peru, Brasil Kandaskan Uruguay

oleh -17 views

Kabarsiana.com, LIMA – Argentina meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Peru dalam lanjutan Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol pada Rabu (18/11) pagi WIB. Dua gol Tim Tango tercipta di babak pertama melalui kaki dari Nicolas Gonzalez dan Lautaro Martinez.

Praktis keunggulan cepat itu membuat Argentina bermain aman di sepanjang pertandingan. Lionel Messi dkk. memiliki sejumlah peluang dengan total 5 tendangan mengarah ke gawang. Sementara Peru hanya memiliki satu percobaan ke gawang Argentina.

Tambahan tiga poin ini membawa Argentina berada di posisi kedua klasemen dengan 10 poin dari empat pertandingan yang sudah dijalani. Mereka berjarak dua poin dari pemuncak klasemen Brasil yang meraih empat kemenangan beruntun di laga kualifikasi menuju Qatar.

Peru sendiri masih tertahan di posisi ke-9 dengan satu poin. Hanya terdapat empat tiket untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

Sementara itu, dua gol di babak pertama dari Arthur dan Richarlison sudah cukup membawa Brasil mengatasi perlawanan Uruguay dengan skor 2-0 dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol.

Baca Juga :   Gagal Kalahkan PSSI U-19, Pelatih Arab Saudi Dipecat

Brasil mengandalkan Richarlison, Gabriel Jesus dan Roberton Firmino di lini depan. Sementara Uruguay tak bisa memainkan Luis Suarez yang kedapatan positif virus corona. Bahkan Edinson Cavani harus mengakhiri laga lebih cepat, usai mendapat kartu merah langsung pada menit ke-70.

Brasil pun masih di jalur kemenangan dalam empat laga awal kualifikasi menuju Qatar ini, dan kokoh di puncak klasemen dengan raihan 12 poin. (*/blb)