Konsolidasi Internal, Garbelt Siap Manjakan Anggota dan Tamu Lintas Komunitas

oleh -45 views
Founder Cantigi Institute, Yusri Latif saat menyambangi markas Garbelt di Jl. Bypass KM 8 Padang.

PADANG, (BM)– Para juragan pikap L300 yang tergabung dalam Garbelt Reborn Community, terus melakukan konsolidasi internal. Klub mobil bak terbuka yang telah beranggotakan sebanyak 70 orang itu, bertekad bisa menjadi rujukan bagi komunitas dan klub-klub mobil lainnya di Sumbar.

Ketua Garbelt Reborn Community, Kamardianto mengatakan, hingga saat ini pihaknya tengah melakukan sejumlah upaya renovasi dan perbaikan base camp Garbelt yang berlamat di Jl. Bypass KM. 8 Padang, Sumbar.

Garbelt Reborn Community dalam rangkaian kegiatan family gathering di Kayutanam beberapa waktu lalu.

“Kita ingin base camp ini tidak sekadar menjadi tempat berkumpul anggota. Namun juga diharapkan bisa menjamu kawan-kawan lintas komunitas, yang ingin beristirahat dan melepas lelah dalam perjalanan,” kata Kamardianto.

Selain akan membangun sebuah ruangan representatif sebagai sekretariat dan pelaksanaan berbagai kegiatan internal, base camp nantinya juga didedikasikan sebagai tempat beristirahat bagi para anggota dan tamu-tamu lintas komunitas yang kebetulan mampir untuk melepas penat.

“Secara bertahap, kita akan lengkapi seluruh fasilitas di base camp. Seperti ruang rapat, kamar mandi dan tempat solat. Sehingga setiap anggota dan tamu-tamu yang datang, benar-benar merasa nyaman dan betah layaknya di rumah sendiri,” tandas Kamardianto.

Baca Juga :   Giliran Kantor PAC PDIP Cileungsi Dilempar Bom Molotov

Komunitas Garbelt Reborn Community kata Kamardianto, sebenarnya telah berdiri sejak 2000 lalu. Namun, sempat beberapa tahun mengalami kevakuman. Sejak beberapa bulan lalu, Garbelt kembali dihidupkan yang ditandai dengan gelaran family gathering yang diikuti sedikitnya 80 unit armada pikap L300.

Tradisi balanjuang, sebagai salah satu media untuk meningkatkan silaturrahmi antar sesama anggota.

“Sejak resmi diaktifkan kembali, kita juga sudah menggelar serangkaian kegiatan sosial, seperti penggalangan bantuan untuk korban bencana. Kita juga sudah menjalin hubungan baik dengan PT. Suka Fajar sebagai main dealer Mitsubishi terbesar, khususnya di Sumbar,” katanya.

Founder Cantigi Institute, Yusri Latif, SH.I dalam kesempatan diskusi di base camp Garbelt kemarin mengatakan, pihaknya mensupport lahirnya kembali Garbelt Reborn Community. Selain sebagai wadah silaturrahmi bagi sesama pemilik pikap L300, komunitas ini juga diharapkan bisa menjadi motor penggerak berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kita merasa bersenyawa dengan Garbelt. Insya Allah, kita akan support dan mendukung penuh berbagai kegiatan Garbelt ke depan,” kata Latif, yang juga Caleg DPRD Kota Padang nomor urut 4 dari PPP, Dapil Pauh dan Kuranji itu. (**)