Klopp Perpanjang Kontrak di Liverpool

oleh -46 views

Kabarsiana.com, LIVERPOOL – Kabar baik datang dari Liverpool. Melalui laman resmi tim, The Reds –julukan Liverpool– mengkonfirmasi kalau pelatih Jurgen Klopp secara resmi memperpanjang kontraknya di Anfield hingga 2024 mendatang.

Keputusan Liverpool untuk memperpanjang kontrak Jerman itu jelas bukan tanpa alasan. Klopp berhasil membawa Liverpool bangkit sejak datang pada 2015 kemarin. Puncaknya adalah ketika pelatih 52 tahun itu mengantarkan Mohamed Salah dan kolega meraih gelar juara Liga Champions di musim 2018-2019 kemarin.

Tren positif bahkan ditunjukkan Liverpool di kompetisi domestik. Saat itu, Liverpool berhasil menunjukkan penampilan kompetitif untuk bersaing demi gelar juara Liga Inggris meski akhirnya mereka harus kalah dari Manchester City.

“Bagi saya pribadi, ini menjadi bentuk perwujudan sebuah niat, pernyataan yang dibangun atas perncapaian yang telah saya dan tim raih,” ujar Klopp, melansir dari laman resmi Liverpool, Jumat (13/12/2019).

Sementara musim ini, Klopp berhasil menjadikan Liverpool sebagai kandidat kuat juara Liga Inggris 2019-2020. Saat ini tim Mersyside memuncaki klasementara dengan koleksi 46 poin. Mereka bahkan memiliki selisih poin cukup jauh yakni 12 angka dari pesaing terdekat, Leicester City di peringkat kedua. (*/okz)

Baca Juga :   Gelandang FK Dunav Bulgaria Siap Menyeberang ke Persiraja