Kepala Bappenas Dilaporkan ke KPK

oleh -30 views

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Laporan itu terkait dugaan penerimaan gratifikasi yang dilakukan oleh Suharso.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan adanya laporan itu ke KPK. Laporan masuk pada Kamis (5/11).

“Setelah kami cek, berdasarkan informasi yang kami terima, benar ada laporan dimaksud,” kata Ali kepada wartawan, Jumat (6/11), seperti dikutip detik.com.

Namun, Ali belum bisa menjelaskan lebih detail terkait laporan atas Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP. Menurut dia, KPK akan melakukan langkah-langkah analisis lebih lanjut dengan melakukan verifikasi mendalam terhadap data yang diterima terkait laporan terhadap Suharso.

“Selanjutnya akan dilakukan telaah dan kajian terhadap informasi dan data tersebut,” ujar Ali.

“Apabila dari hasil telaah dan kajian memang ditemukan adanya indikasi peristiwa pidana, tidak menutup kemungkinan KPK tentu akan melakukan langkah-langkah berikutnya sebagaimana hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Hingga kini belum ada tanggapan dari Kementerian PPN/Bappenas maupun PPP terkait laporan itu. Tanggapan sejauh ini baru disampaikan oleh sang istri, Nurhayati Monoarfa.

Baca Juga :   Penyelam TNI-AL Temukan Black Box Lion Air di Dasar Laut. Berikut Kesaksiannya!

“Insyaallah beliau amanah,” kata Nurhayati saat dihubungi, Jumat (6/11).

Sebagaimana dilaporkan detik.com, Nurhayati menyebut Suharso kerap menerima ‘serangan’ seperti ini. Wakil Ketua Komisi V DPR itu menegaskan suaminya adalah orang yang bisa dipercaya.

“Biasalah Pak Harso mendapat seperti ini, yang saya tahu beliau jauh dari hal-hal yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, insyaallah,” ujarnya. (*/mig)