Kempo Padang Panjang Boyong 3 Medali di Ajang Pordida

oleh -32 views
Nofan Indra.

PADANG PANJANG (BM)– Cabang Olahraga Kempo Kota Padang Panjang berhasil membawa pulang 3 medali dalam ajang Pekan Olahraga Beladiri Daerah (Pordida) Sumatera Barat.

Atlit kempo yang berlaga sejak 15 hingga 18 Oktober lalu di GOR H. Agus Salim Padang atas nama Farhan Jevanecos dari Rondori kelas 70 Kg Putra berhasil membawa pulang medali emas.

Sedangkan medali perak diraih oleh Amelia Fitri dari Rondori kelas 45 Kg Putri, serta Farel Arya yang berhasil meraih medali Perunggu dari Rondori kelas 45 Kg Putra.

Alanda Syarif selaku Ketua Umum Kempo Kota Padang Panjang mengatakan, dari 11 nomor yang diikuti 13 atlet Kempo Kota Padang Panjang, berhasil menyumbangkan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Pelatih dan atlet Kempo Padang Panjang foto bersama usai penutupan Porpida.

“Alhamdulilah, dengan segala keterbatasan yang kita miliki baik ketika proses latihan maupun keberangkatan, atlet kita masih bisa menyumbangkan medali, kita berharap untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya, prestasi ini akan kita tingkatkan lagi,” kata Alanda Syarif.

Ajang Pordida merupakan ajang uji coba untuk mengukur kemampuan atlet-atlet Kempo Padangpanjang sebelum ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar yang akan dilaksanakan pada pertengahan November mendatang, lanjut Alanda Syarif.

Baca Juga :   Gelandang FK Dunav Bulgaria Siap Menyeberang ke Persiraja

Nofan Indra selaku pendamping Kempo mengutarakan, dari hasil Pordida yang diikuti oleh atlet-atlet yang akan diturunkan pada Porprov mendatang, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap sejuah mana kemampuan atlet dalam mengikuti pertandingan, baik secara fisik maupun mental.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas support dari Pemerintah Kota Padang Panjang, keluarga besar Satpol PP dan Damkar serta sejumlah pihak yang telah ikut menyukseskan keberangkatan kontingen Kempo Padang Panjang untuk mengikuti ajang Pordida di Kota Padang ini,” kata Nofan Indra. (*)

 

Laporan: Rahmad Abak