Kelurahan Tirtajaya Makin Hijau dengan Tanaman Buah

oleh -10 views

Kabarsiana.com, DEPOK – Pepatah yang menyebutkan maju mundurnya sebuah lembaga ditentukan oleh kinerja dari pemimpinnya. Hal ini, sepertinya cocok kalau disematkan kepada HM Imron, Lurah Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Dimana sejak memangku jabatan orang nomor satu di kelurahan tersebut, tangan dingin Imron telah melahirkan banyak perubahan di kantor kelurahan tersebut.

Selain menghadirkan mushalla yang representatif dan juga taman bermain yang tak kalah mentereng, mantan Lurah Tapos itu juga melengkapinya dengan beragam tanaman buah.

Diantaranya rambutan, jamblang, sawo, mangga, jeruk bali, lengkeng, alpukat, sirsak, petai, anggur, pisang tanduk dan uli serta markle. Tanaman buah ini menambah lengkap koleksi tanaman yang telah ada sebelumnya seperti belimbing, jambu dan singkong.

“Alhamdulillah semakin hijau. Suasana hijau tentu akan semakin meningkatkan kenyamanan dan kualitas kerja,” kata Imron beralasan.

Yang mengejutkan, selain semua ditanam langsung oleh Imron, biaya untuk membeli tanaman buah itu semuanya juga berasal dari koceknya.

Saat ditanya alasannya memilih tanaman buah, Imron mengatakan bahwa hasilnya bisa dinimati aparatur kelurahan dan juga masyarakat setempat.

Baca Juga :   Kelurahan Tirtajaya Depok Siap Hadapi New Normal

“Jadi, selain hijau juga produktif,” ucapnya. (ted)