Kelancaran Pembangunan Terhambat, Forum Kepala Desa Desak Bupati Percepat Realisasi Pencairan ADD Tahap II di Kuantan Singingi

oleh -42 views
Bupati Kuansing H. Mursini

KUANSING, (BM) – Karena tidak adanya kejelasan dari Sekdakab Kuansing H. Dianto Mampanini, yang ditemui Forus Kepala Desa Kabupaten Kuantan Singingi, akhirnya terpaksa mendatangi Bupati Kuansing H. Mursini, terkait tidak adanya kejelasan tentang pencairan ADD tahap II.

“Ini sudah dua kali kami menanyakan tentang kejelasan ADD tahap II, Sebulan yang lalu kami sudah menemui Pak Sekda. Tetap juga tidak ada kejelasan. Pertemuan dengan Pak Bupati barusan, beliau menyebutkan bahwa ADD tahap II akan cair awal Desember,”kata Emil Harda, Ketua Forum Kades Kabupaten Kuansing, kepada wartawan, Kamis (11/10), lalu.

Menurut Emil yang jadi persoalan, andai saja, ADD tahap II baru akan cair, pada awal Bulan desember. Bagaimana dengan untuk pencairan ADD tahap III dan IV-nya kapan direalisasikan?, oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

“Dana ADD tersebut sudah sangat mendesak. Selain terkait gaji perangkat desa, dana tersebut juga diperlukan untuk pembangunan fisik yang sedang berjalan,”ujarnya, kepada awak media, didampingi belasan kepala desa dengan nada kecewa kepada pejabat Kuansing.

Baca Juga :   Pupuk Kaltim Capai 28,27 Juta Jam Kerja tanpa Kecelakaan

Emil menerangkan, sebenarnya ADD tahap II tersebut sudah selesai pada bulan Agustus 2018 yang lalu. “Saat ini ada 63 desa lagi yang belum menerima di Kuansing. Makanya kami ingin Pemkab Kuansing tegas dan memjelaskan kapan dana tersebut ditransfer,”ungkapnya.

Menanggapi persoalan ini, Bupati Kuantasn Singingi H. Mursini ditemui awak media usai gerak jalan santai di Lapangan Limuno, Teluk Kuantan, Kamis (11/10) menuturkan bahwa Pemkab Kuansing akan membayarkan secepatnya.

“Kita lihat uangnya dulu. Kalau ada, besok kita bayarkan langsung. Ini juga menjadi prioritas. Sebab, kepala desa menjadi ujung tombak pembangunan suatu daerah,”pungkas Mursini. (*)

laporan : ardya chaniago
editor : helmy piliang