Kasus Pengrusakkan Baliho di Pucuk Rantau, Caleg yang Dirugikan Bakal Bawa Ke Ranah Hukum

oleh -37 views
Seorang warga mengamati baliho salah seorang caleg PKB yang dirusak OTK di Cengar, kecamatan Pucuk Rantau, Senin (5/11). fhoto : ardya

KUANSING, (BM) –Pengrusakan alat peraga kampanye (APK) para calon legislatif (Caleg) kembali terjadi di kabupaten Kabupaten Singingi, Provinsi Riau.

Kali ini menimpa salah seorang Calon Legislatif (Caleg) Dapil 3 atas nama Aldiko Putra dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Baliho berukuran 3X4 meter yang dipasang di simpang empat Desa Cengar, Kecamatan Kuantan Mudik tersebut, dirusak oleh Orang Tak Dikenal (OTK), Senin (5/11), kemarin.

Aldiko Putra yang dihubungi wartawan Batam Media membenarkan adanya perusakan baliho miliknya oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Menurut Aldiko, perusakkan tersebut berkemungkinan dilakukan pada malam hari.

“Saya tahunya pagi tadi. Ada yang memberi tahu. Setelah di cek, ternyata iya. Ini pasti ada hubungan dengan lawan dan kawan politik. Mungkin mereka merasa tersaingi. Tadi tim sudah rapat untuk mencari pelaku. Kita akan bawa keranah hukum supaya ada hukuman jerah bagi mereka,” kata Aldiko, Senin (5/11).

Adliko melanjutkan, pemasangan baliho miliknya sudah melalui aturan KPU Kuantan Singingi terkait tempat pemasanganya.

Baca Juga :   Cuaca Ekstrem Landa Gunung Bromo

“Persaingan yang kurang sehat. Semoga di tempat lain tidak terjadi,” harap Aldiko.

Terpisah menanggapi perusakan baliho tersebut, Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra SH meminta kepada yang bersangkutan (caleg) untuk membuat laporan ke Panwascam setempat.

“Ini bisa kita tindak. Apalagi baliho tersebut dipasang sesuai dengan tempat yang telah ditetapkan KPU,” ungkapnya Mardius Adi. (*)

laporan : ardya chaniago
editor : helmy piliang