Kapolres AKBP Fibri Sebut Jakjar 5, Salah Satu Ajang Promosi Pariwasata Kuantan Singingi

oleh -40 views
Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto dan Wakil Bupati Kuansing H. Halim (kanan) ikut ambil bagian dalam ajang Jakjar 5 yang berlangsung selama dua hari di Air Terjun Guruh Gemurai, desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik. (foto : ardya)

KUANSING, (BM) – Event Bhayangkara Extrem Jelajah Alam Kota Jalur (Jakjar) 5 yang berlangsung selama dua hari ini dibuka langsung oleh Bupati Kuansing H. Mursini, di Air Terjun Guruh Gemurai, Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Minggu (14/10).

Kegiatan yang jadi tontonan menarik masyarakat luas dan berlangsung Sabtu (13/10) dan Minggu (14/10) itu, diikuti ratusan rider dari luar daerah. Jakjar 5 ini juga diikuti sejumlah pejabat Kuansing, termasuk Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto.

“Selain ajang silaturahmi antar Forkopimda dengan masyarakat. Ajang ini juga memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata daerah Kuansing ke masyarakat luar,”kata Fibri kepada wartawan BATAMMEDIA.COM, Minggu (14/10).

Menurut Fibri, ajang ini termasuk untuk para rider gas pool. Kalau di jalan raya, tentunya semua pihak pengendara kendraan bermotor harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Saya melihat banyak anak muda yang hadir. Kegiatan seperti ini sangat bermamfaat terutama untuk mencegah anak mudah terhadap pengaruh narkoba,”ujar perwira menengat melati dua dipundak itu.

Baca Juga :   DPR Setujui Anggaran Kemenkeu Rp 42,36 T untuk 2021

Orang nomor satu di kepolisian Kuansing tersebut, menyambut baik kegiatan Jakjar 5 yang melibatkan seluruh elemen masyarakat baik dari dalam maupun luar daerah kabupaten berjuluk kota Jalur tersebut.

Diakui Kapolres, kegiatan masyarakat seperti ini, bukan saja yang pertama diikutinya. Sebelumnya, Kapolres Kuansing ini juga terlibat aktif dalam budaya pacu jalur dengan mengandeng beberapa jalur binaan, seperti Sang Ratu Helmina dan Panenan Polres Kuasing dari kecamatan Hulu Kuantan.

“Saya bangga bertugas di Kuansing ini. Masyarakatnya ramah dan santun. Terutama dalam pergaulan sehari-hari. Banyak acara besar dengan massa yang melimpah dipusatkan di Kuansing tetap aman dan kondusif. Ini yang membuat saya bangga,”ungkap suami dari Hj. Prita Silaesti mengakhiri.
(*)

laporan : ARDYA CHANIAGO
editor : HELMY PILIANG