Kapolda Kepri dan Jajaran Sholat Ghoib Korban Pesawat Lion Air, Ustadz Hanafi Ingatkan Tentang Kematian

oleh -38 views
Kapolda dan Wakapolda Kepri bersama personil Polda Kepri sholat ghoib bagi korban kecelakaan pewasat lion di Masjid Al-Halim Mapolda Kepri, Kamis (1/11). foto : humas

BATAM, (BM) — Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama jajaran melaksanakan sholat ghoib untuk korban pesawat Lion Air JT610 di Mesjid Al-Halim, Komplek Mapolda Kepri, Kamis (1/11/2018) pukul 08.00 WIB.

Selain sholat ghoib, pada kesempatan itu jamaah Masjid Al- Halim yang hadir juga disuguhkan tausyiah dari ustad H. Ahmad Hanafi Taher, MA yang membawakan ceramah tentang kematian.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan kegiatan ini belangsungkawa atas meninggalnya 189 korban kecelakaan pesawat, 3 diantaranya personil Polri, AKBP Sekar Maulana, AKBP Mito dan Bripka Rangga Adiprana.

Kapolda Kepri memberikan sambutan kepada personil Polda Kepri di Masjid Al-Halim, Mapolda Kepri, Kamis (1/11). foto humas

“Merupakan bentuk rasa empati kita, dan kita dituntut untuk peka terhadap musibah, bersyukur kita masih diberikan kesehatan, kekuatan dan kesempatan oleh-Nya,”kata Andap Budhi Revianto, tadi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes S. Erlangga mengatakan dalam ceramah Ust. H. Ahmad Hanafi Taher MA menyampaikan tentang siapa
yang paling cerdas diantara insan, yaitu mereka yang paling banyak mengingat kematian

“Sejauhmana persiapan kita menghadapi kematian, kematian datang tidak diduga-duga,” kata Erlanggan mengutip ceramah yang disampaikan ustadz.

Baca Juga :   Positif Narkoba, Wakapolsek Pancur Batu Dicopot

Menurut Ustadz, ungkap Erlangga ada tiga amalan untuk menghadapi kematian. Tidak ada yang masuk surga karena banyaknya amal, yang menyebabkankan manusia masuk surga yaitu amal yg diridhoi Allah SWT, yakni Sholat, zakat dan haji.

Kapolda Kepri bersama PJU Polda Kepri beserta personil Polda Kepri sedang khusul sholat ghoib di Masjid Al-Halim, Kamis (1/11). foto : humas

“Yang membuat orang masuk surga, pertama ashabul nuzul (ahli sholat subuh yang ketika itu datang tamu, Thorik menjamu dgn satu piring makanan sementara makan hanya cukup untuk anak nya saja,”urainya.

Dijelaskan Erlangga, yang kedua Ustadz mengatakan Kisah seorang penzinah yang masuk surga dengan Memberikan minum seekor anjing disaat kehausan (setiap aksi menyelamatkan kehidupan).

“Seorang pembunuh yang membunuh 100 orang dan iya bertanya kepada ahli ibadah apakah dosaku Allah mengampunkannya, ketika beliau hijrah dan meninggalkan kampung halaman, dalam perjalanan Meninggal dunia Karea langkahnya lebih 1 langkah dari kampungnya maka orang tersebut dimasukkan kedalam surganya Allah,” ungkapnya.

Sholat ghoib yang dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 WIB di Masjid Al-Halim Komplek Mapolda Kepri ini,selain Kapolda Kepri juga dihadiri Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri Halimansyah, pejabat utama Polda Kepri dan personil Polda Kepri. (*/r)

Baca Juga :   Toko Emas Kembali Jadi Sasaran Perampokan

laporan : indra helmi
editor : helmy piliang