Kandidat Presiden Barcelona Ingin Pulangkan Pep Guardiola

oleh -15 views

Kabarsiana.com, CATALAN – Salah seorang kandidat favorit presiden Barcelona Victor Font sudah menyuarakan rencananya jika terpilih. Ia ingin membangun dinasti baru dengan melibatkan Pep Guardiola, Xavi, Andres Iniesta dan Carles Puyol.

Font menjadi kandidat paling favorit untuk menggantikan Josep Maria Bartomeu yang mundur awal pekan ini. Jika akhirnya terpiih, Font sudah memiliki rencana yang jelas di Barcelona.

Langkah pertama adalah merayu kembali Guardiola agar mau kembali menangani Barca. Selain itu ia akan memberi peran kepada mantan pemain seperti Xavi, Iniesta dan Puyol. Tujuannya adalah untuk meyakinkan Lionel Messi agar mau bertahan.

“Sosok seperti Pep Guardiola, Xavi, Andres Iniesta, Carles Puyol adalah profesional terbaik yang tahu tentang gaya tim ini. Mereka juga suporter dan mencintai klub ini,” kata Font kepada Sky Sports.

“Mereka semua adalah legenda yang mencintai Barcelona tetapi sekarang tidak bekerja untuk Barca – kami perlu membawa mereka kembali untuk memastikan bahwa kami punya proyek yang sangat kompetitif.”

Baca Juga :   Laga Barca Vs Napoli Tanpa Penonton

“Messi juga harus mengetahui bahwa dia adalah bagian dari proyek kompetitif kami yang bercita-cita untuk memenangkan Liga Champions.”

“Jika pada akhirnya kami mendapat kehormatan untuk memimpin FC Barcelona kami tidak ragu untuk mencapai hal itu (mempertahankan Messi).”

Tidak heran jika Font mengharapkan Guardiola kembali. Bersama Guardiola, Barcelona mampu meraih 14 trofi selama tahun 2008 sampai 2012. Termasuk diantaranya tiga gelar Liga Spanyol dan dua trofi Liga Champions.

Kebetulan, kontrak Guardiola bersama Manchester City akan habis pada akhir musim ini. Pelatih 49 tahun itu juga belum memberikan tanda bakal bertahan di City ketika kontraknya berakhir.

Ini adalah sebuah tantangan besar. Mengganti salah satu generasi terbaik sepak bola yang pernah ada,” kata Font.

“Khususnya dalam situasi persaingan sangat ketat dan banyak klub dimiliki oleh pemilik yang sangat kuat seperti saat ini.”

“FC Barcelona juga membutuhkan investasi yang signifikan untuk membangun kembali stadion. Dan tentu saja kami harus menghadapi krisis terburuk yang pernah ada di dunia (virus korona).”

Baca Juga :   Besut Persija, Sergio Farias Jadi Pelatih Terakhir di Liga 1 2020

“Jelas kami membutuhkan rencana yang sangat solid untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut dan itulah yang sudah kami lakukan selama beberapa tahun terakhir.”

“Niat kami adalah membangun proyek yang sangat kuat dan kompetitif. Dan kami sangat beruntung karena Barca mewarisi gaya permainan yang sudah ditanamkan Johan Cruyff,” imbuhnya mengakhiri. (*/blb)