Kaca Dipecah, Maling Gasak 2 Unit Panel dan Controler Escavator

oleh -49 views
Petugas Kepolisian melakukan olah TKP dan memasang garis Polisi di mesin escavator usai peristiwa pencurian di Sarik Alahan Tigo.

SOLOK, BM– Kawanan maling canggih yang mengerti mesin elektronik, menggasak 2 unit Contoroler Escavator dan satu unit Panel Escavator seharga ratusan juta, di Jorong Sarik Atas Nagari Sarik Alayan Tigo Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok,  Sumbar, Jumat (21/12) sekitar pukul 06.30 wib.

Aksi pencurian yang terjadi di Power House (PH) KSO PT. Multi Strukture itu, dengan modus pecah kaca Escavator bagian depan, lalu membawa kabur barang seharga 120 jutaan tersebut sebagai buah hasil aksi kejahatanya.

Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Irawan melalui Paur Humas Brigadir Hendi Encok Yance kepada media ini, Jumat (21/12) di Lubuk Selasih mengatakan, peristiwa pencurian itu baru diketahui oleh Operator Kobelko warna biru atas nama Juanda Toga Torop (33) beralamat di Tabing Kota Padang,  yang akan melaksanakan tugas pekerjaan pada pagi hari.

Toga Torop melihat pintu escavator yang akan dinaikinya itu sudah rusak dan kemudian diketahui  barang-barang escavator sudah hilang.

Diapun lalu melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke petugas Security setempat Jufrizal (25) dan Maidoni Eza Putra (28) yang bertugas saat itu

Baca Juga :   Mayat Wanita dalam Kardus Ditemukan di Tangsel

Brigadir Hendi Yance menyebutkan, setelah dilakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP), akhirnya diketahui barang-barang yang dicuri berupa 2 (Dua) Unit Controler escavator  Merk Kobelko Warna Biru dan Komatsu Warna Kuning.

Selain itu,  pelaku juga mengambil Controler 1 Unit, Speaker Aktif 10 Inci 1 Unit dan Box Sekring 1 buah.

Petugas yang tiba ke tempat kejadian kata Brigadir Hendi Encok Yance mengemukakan,  lalu melakukan olah TKP dan memasang garis Polisi disekitar tempat kejadian perkara pencurian itu.

“Dan sejauh ini kasus pencurian di Nagari Sarik Alahan Tigo Kecamatan Hiliran Gumanti itu sedang dalam penyelidikan petugas dilapangan,” tukas Btigadir Hendi Encok Yance. (angga/rjt)