Jurgen Klopp Manajer Terbaik Versi ESPN 2020

oleh -21 views

Kabarsiana.com, LONDON – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp terpilih sebagai Manager of the Year (manajer terbaik) tahun ini versi ESPN. Meski begitu ia merasa pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter Flick lebih layak mendapatkan penghargaan tersebut.

Klopp terpilih karena telah mengantarkan Liverpool juara Liga Inggris musim 2019/20. Klopp mampu membawa The Reds mengakhiri dahaga gelar Liga Premier selama 30 tahun.

Klopp menyisihkan sejumlah pelatih ternama lain seperti Hansi Flick, Pep Guardiola, Gian Piero Gasperini, dan Julian Nagelsmann. Keempatnya secara berurutan menduduki peringkat ke-2 sampai ke-5 ranking Manager of the Year ESPN.

Namun, Klopp cukup heran mengapa dirinya bisa meraih penghargaan tersebut. Menurutnya, Hansi Flick lebih layak karena mampu meraih treble bersama Bayern Munchen musim ini.

“Apakah saya pantas mendapatkannya lebih dari Hansi Flick? Tidak,” kata Klopp dikutip dari Express.

“Yang bisa saya katakan adalah saya tidak ikut dalam pemungutan suara! Saya memenangkan penghargaan FIFA tahun lalu pasti karena (juara) Liga Champions,” ucapnya.
Lebih lanjut Klopp menegaskan bahwa dirinya tidak begitu terkesan dengan penghargaan individu. Sebab, menurutnya, seluruh staf pelatih berhak mendapatkan penghargaan yang sama besarnya dengan pelath kepala.

Baca Juga :   4 Jari Pedagang Cabai di Medan Putus Dibacok Begal

“Saya tidak percaya pada penghargaan individu untuk pelatih ini,” kata Klopp.

“Selama saya mendapatkan hal-hal seperti ini sendiri, jujur saya tidak terlalu tertarik. Tetapi, bagaimanapun, terima kasih banyak untuk siapa pun yang memilih saya. Dan maaf Hansi, anda mungkin orang yang lebih tepat untuk mendapatkannya.”

Klopp dan Flick selanjutnya bakal kembali bersaing dalam penghargaan The Best FIFA Men’s Coach (Pelatih Pria Terbaik FIFA) tahun ini. Pemenangnya akan diumumkan pada 17 Desember mendatang. (*/blb)