Juprison Beri Motivasi Pemuda Pauh Angit Hulu, Kuantan Singingi

oleh -52 views
Salah seorang tokoh muda kuansing asal pangean, Juprison berbincang bersama warga Desa Pauh Angit Hulu Pangean. foto : ardya

KUANSING, (BM) – Kali ini, giliran anak-anak muda yang ada di Desa Pauh Angit Hulu Pangean yang bersilaturrahmi dengan Tokoh Muda Kuansing asal Pangean, Juprison akhir pekan lalu.

Ia bercengkrama saling memberi masukan. Bersenda gurau bersama dengan perwakilan anak-anak muda di desa yang mekar 7 tahun lalu itu. Diantaranya, ada salah seorang Pengurus Remaja Mesjid Pauh Angit Hulu, Ronaldo Pahull dan kawan-kawan.

Ronaldo Pahull adalah sosok anak muda yang ulet. Hobi berorganisasi. Sehingga saat berdiskusi dengannya, terlihat anak muda ini memiliki semangat kebersamaan dan sosial yang tinggi. Juprison pun mengapresiasi semangat para pemuda Pauh Angit Hulu yang tergabung dalam remaja mesjid itu.

“Apalagi mereka ini sekarang rutin menggelar pengajian setiap minggunya. Ini bagus dan harus dipertahankan. Dan apa yang telah dilakukan para pemuda di Remaja Mesjid Pauh Angit Hulu ini, tentu patut kita apresiasi. Karena saya dulu juga Sekretaris Remaja Mesjid Dusun Remaja Desa Pasarbaru Pangean. Dan kita sebagai pemuda harus peduli dengan agama,” ujar Juprison saat berbincang dengan Ronaldo Pahull di Desa Pauh Angit Hulu Pangean, kemarin.

Baca Juga :   Pernikahan Anak di Mataram Masih Terjadi

Diketahui, Desa Pauh Angit Hulu Pangean mekar dari Desa Pauh Angit sekitar 2012 lalu. Di era kepemimpinan Bupati H Sukarmis yang merupakan sesepuh Golkar di Kuansing. Oleh sebab itu, Juprison yang sekarang maju menjadi anggota DPRD Kuansing dari Partai Golkar mengapresiasi pemuda yang peduli agama. Mengapresiasi pemuda yang mengisi kegiatannya dengan hal-hal positif.

Pria yang lahir di Desa Pulau Tengah Pangean, besar di Dusun Remaja Pasarbaru Pangean dan domisili di Desa Sukaping Pangean ini terus hadir di tengah-tengah masyarakat yang ada di Pangean, Logas Tanah Darat, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Inuman dan Cerenti. Tua, muda. Anak-anak, remaja, dan dewasa didekatinya. Profesi apapun itu.

“Tentu ke depan, sebagai seorang wartawan, saya memahami apa yang mereka butuhkan. Dan harus diperjuangkan. Insya Allah, jika diberi amanah menjadi anggota dewan, aspirasi mereka bisa diperjuangkan. Dan mereka harus diperhatikan. Karena selama ini, kepeduliaan terhadap pemuda dan masyarakat itu yang kurang. Itu saja. Tak perlu kita berjanji. Nanti takut tak terpenuhi,” katanya meyakinkan.

Baca Juga :   Tolak Karantina Corona, Pemkab Natuna Liburkan Sekolah

Sedangkan Ronaldo Pahull, pengurus Remaja Mesjid Pauh Angit Hulu Pangean mengucapkan terima kasih atas motivasi yang diberikan ini.

“Memang kami rutin melaksanakan kegiatan atas nama remaja mesjid di Pauh Angit Hulu. Dan begitupula dengan kegiatan olahraga kepemudaan, kami juga aktif. Insya Allah, ini akan terus dilaksanakan. Apalagi nanti ada anggota dewan yang tak jauh dari desa kami, tentu mudah untuk kami mengadu,” pungkasnya.(*)

laporan : ardya chaniago
editor : helmy piliang