Jumat Barokah Polda Banten Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Cipocok

oleh -25 views

Kabarsiana.com, SERANG –  Seperti hari Jum’at sebelumnya, Kegiatan Jumat Barokah Polda Banten kembali membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Untuk kali ini, sasaran kegiatan Jum’at Barokah Polda Banten mengarah pada masyarakat yang berada di Kampung Tanjak Rt 01/ Rw 04 Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Jum’at (04/12).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan, kegiatan Jumat Barokah merupakan kegiatan yang rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polda Banten bersama komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Hari ini tim jumat barokah berbagi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Fiandar.

Fiandar berharap dengan kegiatan Jumat Barokah tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang benar-benar terdampak akibat pandemi Covid-19 ini,” kata Fiandar berharap.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, kegiatan Jumat Barokah Polda Banten di Cipocok Jaya selain untuk bersilaturahmi, juga mendistribusikan bantuan berupa sembako.

Baca Juga :   Nama Ibu Kota Baru Diumumkan Pertengahan 2020

“Hari ini kami bagikan sebanyak 20 paket sembako kepada masyarakat yang berada di Kampung Tanjak Rt 01/ Rw 04 Kelurahan Banjar Agung Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang,” kata Edy sumardi memastikan.

Selain membagikan Sembako Edy Sumardi menyampaikan bahwa tim JB juga memberikan masker dan hand sanitizer serta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Buat masyarakat mari sama-sama menerapkan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan selalu menerapkan physical distancing, Dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut semoga kita terhindar dari penyebaran Covid-19 ini,” jelasnya.

Ibu Nasikah (70) janda tua yang menderita tuna netra yang tinggal bersama saudaranya yang sama-sama tidak mempunyai pekerjaan. saat menerima bantuan sembako dari tim Jumat Barokah Polda Banten mengucapkan terimakasih.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak Polisi dari Polda Banten dan Bapak-bapak dari PIC atas bantuan yang diberikan kepada saya, saya sangat terharu. Semoga kebaikan Bapak-bapak semua di balas sama Allah SWT,” ujar Nasikah.

Baca Juga :   2 Warga Bekasi Tewas Tertimbun Longsor di Curug Ciloseh

Lurah Banjar Agung. Linin, S.sos, M.si yang turut hadir di kesempatan itu pun menyampaikan banyak terimakasih kepada Polda Banten atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat kelurahan Banjar Agung.

“Kami menyampaikan banyak Tterima kasih kepada Polda Banten yang telah memperhatikan masyarakat di sekitar Polda Banten, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat, ” ujar Linin. (*/rel/yen)