Jumat Barokah, Kapolres Siak Serahkan Santunan

oleh -290 views

Kabarsiana.com, SIAK – Kegiatan rutin mingguan berupa Jumat Barokah yang digelar Polres Siak pada Jumat (6/12) di RT 08 RW 03 Kelurahan Sungai Mempura, Kecamatan Siak dan RT 10 RW 004 Dusun III Kampung Langkai, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, pantas diapresiasi dan juga dijadikan kegiatan rutin mingguan oleh instansi lainnya.

Sebab, kegiatan tersebut selain lebih mendekatkan jajaran Polres Siak dengan masyarakat yang mereka ayomi, pun dapat menjadi cara yang efektif untuk menghimpun masukan dari masyarakat terkait persoalan keamanan dan ketertiban yang berlangsung di kampung mereka.

Berbeda dengan kegiatan Jumat Barokah sebelumya, kali ini kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya, SH, SIK, MIK dan jajarannya dibungkus dalam agenda santunan bagi masyarakat kurang mampu.

“Untuk kegiatan kali ini, santunan kami berikan pada Ibu Amel (47) dan ibu Nurmalia (29), dimana beliau berasal dari keluarga kurang mampu, hidup sendiri dan juga tidak memiliki pekerjaan tetap,” jelas perwira melati dua itu kepada kabarsiana.com, di sela penyerahan bantuan tersebut.

Baca Juga :   Pupuk Kaltim Capai 28,27 Juta Jam Kerja tanpa Kecelakaan

Kapolres yang didampingi Kabag Ren, Kasat Sabhara, Paur Logistik, KBO Sabhara dan sejumlah personil Polres Siak lainnya, berharap bantuan yang diserahkan berupa beras, telur, mie instan, minyak goreng, gula dan lain sebagainya, bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Jangan dilihat jumlahnya, namun kami berharap bisa bermanfaat bagi Ibu Amel dan Ibu Nurmalia,” lanjut Kapolres yang memanggul sendiri sembako tersebut.

Amel dan Nurmalia yang mendapat barokah dari kegiatan rutin mingguan itu, mengatakan akan memanfaatkan bantuan yang diberikan oleh jajajarn Polres Siak sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah, kali ini kami mendapat limpahan dari kegiatan ini. Semoga Pak Kapolres dan jajaran diberkahi reski yang lebih banyak lagi. Dan pastinya, bantuan ini sangat besar manfaatnya bagi kami,” kata Amel tak mampu menahan haru. (surya)