Jelang Lawan Midtjylland, 11 Pemain Ajax Positif Covid-19

oleh -11 views

Kabarsiana.com, AMSTERDAM – Kabar buruk datang dari klub asal Belanda, Ajax Amsterdam. Jelang melakoni matchday ketiga Liga Champions 2020-2021, Ajax harus kehilangan 11 pemainnya karena dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

Sebagaimana diwartakan ESPN, Selasa (3/11), Ajax harus bermain tanpa beberapa pemain kuncinya setelah 11 anggota di klub tersebut dinyatakan positif Covid-19. Kabar ini menjadi berita buruk karena Ajax akan bertandang ke markas Midtjylland pada Rabu 4 November 2020 dini hari WIB.

Ajax sendiri telah melakukan perjalanan ke Denmark pada Senin 2 November 2020 waktu setempat untuk menyambangi markas Midtjylland, yakni Stadion MCH Arena. Tetapi, dalam perjalanan itu, Ajax hanya memboyong 17 pemain.

Hal itu diketahui lewat daftar nama pemain yang dirilis resmi oleh Ajax di situs web mereka. Pihak klub sendiri memastikan tidak akan merilis nama-nama pemain yang positif terpapar virus corona karena aturan privasi.

Tetapi, nama beberapa pemain kunci dari tim tersebut tak terlihat dalam daftar. Salah satunya ialah sang kapten, yakni Dusan Tadic. Selain itu, nama penjaga gawang, Andre Onana, dan beberapa gelandang, Davy Klaassen serta Ryan Gravenberch, juga tidak ikut serta.

Baca Juga :   Menakar Kekuatan Militer AS Versus Iran

Kiper cadangan Ajax, Maarten Stekelenburg, juga tak tercantum dalam daftar pemain yang dibawa ke markas Midtjylland. Ajax hanya meninggalkan satu penjaga gawang, yakni Kjell Scherpen, untuk perjalanan ke Denmark dengan Daley Blind, Nicolas Tagliafico, dan Edson Alvarez di antara 17 pemain yang termasuk dalam daftar.

Media Belanda mengatakan tes sekunder sedang dilakukan pada Senin untuk mereka yang terkena dampak dengan harapan hasilnya mungkin negatif. Dengan begitu, ada lebih banyak pemain yang dapat melakukan perjalanan ke Denmark.

Tetapi, tentu saja, meski nantinya dinyatakan negatif dari Covid-19, pemain Ajax ini tetap memerlukan izin dari UEFA untuk bisa melakukan perjalanan ke Denmark dan bertanding. Di bawah aturan badan sepakbola Eropa, Ajax harus memainkan laga itu jika 13 atau lebih pemain dalam daftar tim A tersedia.

Kondisi ini dipastikan akan semakin memberatkan langkah Ajax yang sedang berburu banyak poin. Sebab, mereka kini masih berada di urutan ketiga dalam klasemen Grup D Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi poin satu angka. Ajax terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Liverpool. (*/ram)