Jangan Lupa! 28 Oktober Ini Destinasi Digital Pasar Kubu Gadang Diluncurkan, Ada 15 Spot Foto Menarik, Lo!

oleh -42 views

PADANG PANJANG (BM)– Dua hari lagi, tepatnya Minggu 28 Oktober 2018 ini, Desa Wisata Kubu Gadang Kota Padang Panjang, akan meluncurkan Destinasi Digital Pasar Kubu Gadang. Jika tidak ada halangan, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya akan menghadiri dan langsung melaunching pasar digital tersebut.

“Ya benar sekali pasar digital akan diluncurkan di Desa Kubu Gadang hari Minggu besok,” kata Yuliza Zen, pengelola Desa Wisata Kubu Gadang, Jumat.

Yuliza mengatakan dengan hadirnya konsep wisata tersebut diharapkan akan membuka peluang bagi Pemerintah Kota Padang Panjang untuk menarik lebih banyak wisatawan ke Padang Panjang.

“Kita sedang berusaha menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung kesini, makanya kita bekerjasama dengan Pariwisata Kota Padang Panjang akan membuat pasar digital ini,” katanya.

Pasar digital merupakan sebuah konsep wisata dimana suatu lokasi ditata sehingga akan menjadi objek yang menarik yang dapat dipromosikan serta diviralkan nantinya di dunia maya.

“Kita menawarkan paduan keelokan alam berupa hamparan sawah, atraksi budaya hingga kuliner tradisional yang akan menarik minat para wisatawan,” jelasnya.

Baca Juga :   Kapolseksubsektor Pelalawan Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

Yuliza juga menyinggung, pasar digital inilah yang akan menjadi destinisasi digital dan tentunya “instagramable” banget serta kekinian.

Kenapa desa kubu gadang yang dijadikan pasar digital, karena saat Kementerian Pariwisata diajak ke Kubu Gadang, mereka melihat pemandangan hamparan sawah di sini dianggap bisa punya nilai jual besar sebagai tujuan wisata. Lalu langsung ditawarkannya sebagai pasar digital.

Selain itu di samping keelokan alam, saat ini di Kubu Gadang sudah ada 15 spot foto menarik untuk mendukung desa wisata sebagai destinasi digital.

Menjelang peluncuran Pasar Digital Kubu Gadang ini Yuliza menyebutkan sampai saat ini warga disini tengah melakukan persiapan untuk menambah spot-spot foto yang bagus dan tentunya menarik.

“Kita ditunjuk menjadi destinasi digital ini merupakan sebuah peluang yang bagus bagi Padang Panjang. Diharapkan Kota Padang Panjang ini tidak hanya sebagai perlintasan saja melainkan menjadi tempat untuk pengunjung singgah menikmati wisata di sini serta tidak lupa berbelanja produk industri kreatif Kota Padang Panjang sendiri,” tutupnya. (rel)

Baca Juga :   Komit Bangun Ekonomi Umat, Yusri Latif: Alhamdulillah, Kelompok Binaan Cantigi Institute Mulai Berproduksi

 

Laporan: Rhobi Hendra