Jadikan Rendang Warisan Dunia

oleh -57 views

Kabarsiana.com, JAKARTA – Rendang yang telah diakui sebagai kuliner terbaik dan terlezat di dunia, harus ditingkatkan statusnya dengan dijadikan sebagai warisan dunia. Kenapa demikian, karena hampir semua masyarakat, tak hanya I Ranahminang dan Indonesia, masyarakat internasional pun menyukai citarasa rendang.

“Karena itu, sudah saatnya, rending kita usulkan untuk dijadikan sebagai warisan dunia,” kata Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno usai memberikan hadiah kepada para pemenang lomba memasak rending di anjungan Sumatera Barat, TMII, Minggu (8/12).

Orang nomor satu di Sumatera Barat itu, juga mengapresiasi lomba memasak rending yang diadakan oleh panitia Minangkabau Festival 2019. Apalagi, peserta memasaka rending adalah 23 dari 33 anjungan yang ada di TMII.

“Alhamdulillah, walau diinisiasi oleh orang Minang, namun pesertanya bukan orang Minang. Dan sudah barang tentu, juaranya juga bukan orang Minang,” imbuhnya.

Gubernur pun berharap, para pemenang yang berasal dari Riau, Aceh dan Jawa Timur serta peserta lainnya, untuk bisa menularkan ilmu memasak rendangnya. Sehingga rending yang telah menjadi brand nasional akan semakin menasional.

Baca Juga :   PSBB Segera Berlangsung di Tangerang Raya

“Kami pemerintah Sumatera Barat, mendukung upaya pelestarian dan penyebarluasan rending,” katanya mengakhiri. (ted)