Jadi Relawan Bedah Rumah, Syahendra Buana Janji Perjuangkan Kaum Lemah

oleh -45 views
Syahendra Buana
PADANG, BM– Tangis haru pecah saat Syahendra Buana memantau kondisi rumah Maitis, warga RT 2 RW 6 Kel. Limau Manis Selatan Kec. Pauh Kota Padang. Maitis terharu karena rumahnya yang masuk dalam program bedah rumah, kini tinggal finishing dan menunggu untuk segera ditempati.
“Alhamdulillah. Saya tak dapat lagi berkata-kata. Sungguh, saya terharu,” ujar Maitis terbata-bata.
Syahendra, Caleg DPRD Kota Padang yang bakal berlaga di Dapil 2 Pauh dan Kuranji itu, tampak berusaha menenangkan. Pria yang baru saja melepas jabatannya sebagai Wakil Ketua Bamus Nagari Bayua, Maninjau Kab. Agam itu, lantas berbisik di telinga Maitis. Dia mengatakan, program bantuan tersebut memang sudah kewajibannya untuk menyampaikan.
“Semoga ini bermanfaat untuk ibu dan keluarga. Ibu bisa hidup sehat di rumah yang layak,” ucap Syahendra, caleg nomor urut 10 yang maju dari PDIP ini.

Kepada batammedia, Syahendra yang tercatat sebagai relawan bedah rumah PDIP dan program Indonesia Pintar ini mengaku telah menyalurkan sebanyak 40 paket bedah rumah kepada 40 KK yang layak menerima. Semuanya, tersebar merata di hampir seluruh kelurahan di Kecamatan Pauh.

Baca Juga :   John Kei Berpotensi Terima Hukuman Berlipat

“Diantaranya berlokasi di Koto Baru Gadut, Kubang, Jawa Gadut, Koto Panjang, dan lain-lain. Alhamdulillah, sejak dimulai awal Desember 2018 lalu, realisasi pengerjaannya sudah hampir 100 persen,” kata Syahendra.

Maitis mengungkapkan, rumahnya bocor dan atapnya hampir roboh. Sebenar-benar sudah tidak layak huni. “Saya berterima kasih sekali ada program ini. Terimakasih Pak Syahendra. Semoga Allah SWT membalasi dengan sebaik-balasan. Terpilih jugalah Pak Syahendra mewakili masyarakat di DPRD Padang kelak,” ujar wanita itu haru.

Syahendra pun melanjutkan meninjau kondisi rumah lainnya di Koto Panjang. Sepanjang perjalanan, Syahendra bercerita banyak tentang sekelumit kisah memilukan yang ditemuinya selama mengawal program bedah rumah.

“Masih sangat banyak warga yang belum tersentuh perhatian pemerintah. Mereka adalah kaum ekonomi lemah. Insha Allah, jika masyarakat memberikan amanah, saya berjanji akan berjuang untuk mewujudkan keadilan bagi seluruh warga Kota Padang, khususnya di Pauh dan Kuranji,” tandas Syahendra. (ryn)