Italia Susul Prancis dan Sanyol Ke Semifinal UEFA Nations League

oleh -20 views

Kabarsiana.com, SARAJEWO – Belanda dan Italia sama-sama sukses meraih kemenangan atas lawan-lawannya di laga terakhir penyisihan grup A1 UEFA Nations League. Belanda sukses menang 2-1 atas tuan rumah Polandia, sementara tim Azzurri menang 2-0 dari tuan rumah Bosnia Herzegovina.

Belanda sendiri sebenarnya cukup dibuat kesulitan oleh tuan rumah Polandia. Mereka bahkan harus tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol Kamil Jozwiak saat laga baru berjalan enam menit.

Tim asuhan Frank De Boer baru mampu menyamakan kedudukan di babak kedua tepatnya menit 77 lewat eksekusi penalti Memphis Depay yang membuat skor menjadi imbang 1-1.

Belanda akhirnya mampu berbalik unggul pada menit 84 lewat gol Georginio Wijnaldum sekaligus menutup jalannya laga kali ini dengan kemenangan De Oranje 2-1 atas tuan rumah Polandia.

Hanya saja kemenangan ini tetap gagal membawa Belanda lolos ke semifinal setelah di laga lainnya, Italia tanpa kesulitan menang 2-0 atas tuan rumah Bosnia Herzegovina.

Dua gol Italia di laga ini tercipta lewat aksi Andrea Belotti pada menit 22 dan Domenico Berardi pada menit 68.

Baca Juga :   UEFA Nations League: Belanda Menang, Italia Imbang

Kemenangan ini membuat Italia sukses memuncaki klasemen A1 dengan poin 12, unggul satu poin diatas Belanda dan berhasil lolos ke babak semifinal.

Sementara itu Bosnia Herzegovina harus puas turun kasta ke kasta kedua setelah hanya mampu berada di posisi juru kunci dengan raihan dua poin saja. (*/blb)