Istri Menteri KKP Turut Diamankan KPK

oleh -25 views

Kabarsiana.com, JAKARTA – KPK menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo bersama sejumlah orang pada Rabu (25/11) dini hari, terkait dugaan kasus korupsi.

Salah seorang turut diamankan adalah istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi. Mereka bersama sejumlah orang diamankan di Bandara Soetta sepulang dari Hawai, AS.

“Ada beberapa dari KKP dan keluarga yang bersangkutan (ikut diamankan),’ kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan.

Ghufron belum merinci siapa saja yang ikut diamankan tersebut. Namun sumber kumparan menyebut salah satunya adalah istri Menteri Edhy.

Dia anggota DPR yang terpilih pada Pileg 2019 dari Daerah Pemilihan (dapil) Jawa Barat mencakup Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Dia lalu ditempatkan di Komisi V DPR yang membidangi infrastruktur, transportasi, daerah tertinggal dan transmigrasi, serta meteorologi, klimatologi, dan geofisika.

Dalam Instagram pribadinya, Iis aktif mendampingi Edhy Prabowo berbagai kegiatan baik partai maupun Kementerian Kelautan dan Perikanan. Meski, Komisi V tidak terkait dengan KP.(*/kpr)

Baca Juga :   Pengamat Militer : Ancaman Pembubaran FPI Berlebihan dan Lampaui Kewenangan TNI